Home > Berita > Riau

Sempat Terombang-ambing di Pulau Berhala, Basarnas Pekanbaru Evakuasi Dua Nelayan Asal Deli Serdang ke Dumai

Minggu, 03 Desember 2017 18:28 WIB
sempat-terombangambing-di-pulau-berhala-basarnas-pekanbaru-evakuasi-dua-nelayan-asal-deli-serdangIlustrasi.
DUMAI, POTRETNEWS.com - Tim Basarnas Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai mengevakuasi dua nelayan asal Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara ke Kota Dumai, Sabtu (2/12/2017). Petugas langsung mengevakuasi agar kedua nelayan tersebut mendapat perawatan di RSUD Dumai.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, kedua korban sempat terombang-ambing di perairan Pulau Berhala, Provinsi Sumatera Utara.

Kapal yang mereka tumpangi saat hendak kembali ke Pantai Labu dihantam badai. Dua dari empat nelayan selamat dalam insiden di laut tersebut. Namun, satu nelayan dalam kondisi sangat lemah.

Mereka selamat setelah berteriak ketika Kapal MT Chemhelen melintas. Awak kapal tangker berbendera asing kebetulan melintas dari Pelabuhan Belawan menuju Surabaya.

Petugas Basarnas yang mendapat informasi langsung menjemput keduanya di Perairan Bakau Tua, tak jauh dari Senepis, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

”Kami langsung evakuasi korban ke Kota Dumai. Satu nelayan dalam kondisi sakit dan fisiknya lemah,” ujar Kapten Kapal Basarnas Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai, Leni Tadika, Minggu (3/12/2017) siang. ***

Editor:
Jaka Abdillah

Kategori : Riau, Dumai, Umum, Peristiwa
wwwwww