Komaryatin, Guru Penulis Buku Terima Penghargaan dari Pemkab Siak 

Komaryatin, Guru Penulis Buku Terima Penghargaan dari Pemkab Siak 

Komaryatin menerima penghargaan dari Bupati Siak Syamsuar, usai upacara peringatan HUT KORPRI, PGRI dan HGN belum lama ini.

Minggu, 03 Desember 2017 16:14 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Kepala SMAN 2 Dayun, Komaryatin, menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, pada peringatan HUT PGRI ke-72 dan HGN ke-16 di halaman kantor Bupati Siak, belum lama ini.

Penghargaan itu diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah pada Buk Kom, sapaan akrab wanita 60 tahun ini, karena telah menulis sejumlah buku.

"Guru, digugu dan ditiru, begitu kata pepatah lama. Profesi guru berada di posisi terdepan dalam mendidik generasi masa depan bangsa, bagaimana kompetensi dan karakter masyarakat di masa depan merupakan hasil dari bagaimana seorang guru mendidik di masa sekarang,"ucapannya.

"Saya menerima penghargaan ini dalam kategori guru penulis buku. Baru 4 buku yang saya tulis, dan saya akan tetap menulis untuk memotivasi dan inspirasi bagi para pembaca,"ujar wanita kelahiran Banyumas, 14 Desember 1957 silam ini.

Buk Kom, adalah salah satu tenaga pendidik yang menerima penghargaan pada peringatan HUT PGRI ke-72 dan HGN ke-16 tersebut. Dirinya mengaku terharu atas apresiasi yang telah diterimanya dari pemerintah daerah Kabupaten Siak.

Buku-buku motivasi yang ia tulis antara lain, buku Semangat Menembus Langit tahun 2010, Remaja-remaja Tangguh di tahun 2012, Kasih Ibu di tahun 2013, dan Masih Ada Pintu Lain di tahun 2016.

"Semua buku tersebut isinya sebagian besar dari kisah hidup saya, tujuannya untuk menginspirasi dan memotivasi bagi pembaca, dan saat ini, saya sedang menggarap buku kelima," jelas Buk Kom.*****

wwwwww