Home > Berita > Umum

Jangan Coba-coba Buang Sampah di Jalan Utama Selatpanjang kalau Tak Ingin Diarak Warga Setempat

Jangan Coba-coba Buang Sampah di Jalan Utama Selatpanjang kalau Tak Ingin Diarak Warga Setempat

Warga Jalan Utama, Kelurahan Selatpanjang Kota memasang spanduk larangan membuang sampah di lahan kosong yang dijadikan TPS liar.

Minggu, 03 Desember 2017 15:38 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Warga Jalan Utama, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mengeluhkan tempat pembuangan sampah (TPS) liar di lahan kosong pinggir jalan. Menurut warga sekitar, TPS liar tersebut sangat menggangu karena berbau busuk.

"Mayoritas orang yang membuang sampah justru dari warga lain pada saat malam atau pagi hari," kata Fadil, warga Jalan Utama, Ahad (3/12/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Fadil mengatakan, banyak warga yang sudah mengeluhkan TPS liar di lokasi itu. Warga yang sudah geram bahkan memasang sepanduk dilarang membuang sampah. "Spanduk bertuliskan jika kedapatan membuang sampah akan diarak warga," tutur Fadil.

Namun kenyataannya hingga sekarang masih banyak warga luar yang curi-curi kesempatan untuk membuang sampah di lokasi tersebut. "Sebab tidak mungkin kami awasi terus menerus, situasi itu yang dimanfaatkan si pembuang sampah," ujarnya.

Tidak hanya menimbulkan bau, sampah-sampah tersebut juga menyumbat parit jalan. "Jadi saat musim hujan, air parit melimpah ke pekarangan rumah," ucapnya. ***

Editor:
Jaka Abdillah

Kategori : Umum, Meranti, Riau
wwwwww