Home > Berita > Riau

Progres Pekerjaan Fisik TA 2017 Pemkab Inhil Hingga Akhir November Baru 65 Persen

Jum'at, 01 Desember 2017 07:07 WIB
Advertorial
progres-pekerjaan-fisik-ta-2017-pemkab-inhil-hingga-akhir-november-baru-65-persenSekda Inhil memimpin rapat evaluasi progres pekerjaan fisik tahun anggaran 2017.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar rapat evaluasi progres pekerjaan fisik tahun anggaran 2017. Dari hasil pembahasan diketahui angka pencapaian penyelesaian pekerjaan fisik oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) baru 65 persen. Angka tersebut, menurut penuturan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, Said Syarifuddin merupakan akumulasi secara keseluruhan OPD Inhil dari postur APBD tahun anggaran 2017.

”Kita berharap progres fisik final nanti lebih maksimal dari sejumlah dinas yang memiki alokasi anggaran terbesar, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Dinas Pendidikan,” ujar Said Syarifuddin kepada wartawan seusai memimpin rapat, Kamis (30/11/2017).

Menurut Sekda, saat ketiga OPD tersebut menyelesaikan pekerjaannya, maka diyakini angka progres fisik final akan mempengaruhi postur realisasi APBD Inhil tahun anggaran 2017.

”Sebagian besar pekerjaan fisik di lapangan kedua dinas ini, sudah dikerjakan dan sudah selesai. Tinggal menunggu tim PHO, sementara jumlah tim PHO itu sendiri sangat terbatas,” kata Sekda.

Sekda mengungkapkan, pencapaian penyelesaian pekerjaan fisik pada tahun anggaran 2017 ini sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan pencapaian di tahun anggaran 2016 silam. Pada waktu yang sama, kala itu, capaian penyelesaian pekerjaan fisik hanya mampu menyentuh angka 61 persen.

Sekda yakin, pada akhir Desember nanti, penyelesaian pekerjaan fisik akan meningkat. Awal Desember, Pemkab Inhil akan kembali menggelar rapat evaluasi fisik sebagaimana yang telah dilakukan.

”Insya Allah, target menjelang akhir bulan Desember bisa diatas 90 persen. Kalau bisa mencapai 100 persen ya Alhamdulillah, kita akan tetap berusaha mencapai angka sesempurna itu,” ucap Sekda. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww