Hanya 59 Pembalap yang Ikut Etape III Tour de Siak 2017

Hanya 59 Pembalap yang Ikut Etape III <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017

Pembalap saat berpacu di jembatan Siak.

Jum'at, 01 Desember 2017 15:59 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Pada etape III Tour de Siak 2017 ini, pembalap yang ikut berpacu hanya 59 orang dari jumlah total 70 pembalap.

Hal ini dikarenakan, 11 pembalap lainnya telah dinyatakan gugur lantaran tidak kuat lagi (kelelahan,red), mengikuti etape III dengan jarak tempuh 92,06 kilometer tersebut.

"Yang ikut hanya 59 pembalap. Sisanya telah gugur lantaran tidak kuat lagi mengikuti balapan,"kata Race Direktur Tour de Siak 2017, Sondi Sampurno, kepada potretnews.com, Jumat (1/12/2017).

Dikatakan Sondi, dari kesebelas pembalap yang gugur tersebut, tidak ada nama tiga pembalap yang kecelakaan pada etape II Siak-Sungaiapit-Siak, Kamis kemaren.

"Ketiga pembalap yang terjatuh kemaren tetap ikut. Tidak ada kendala sama mereka kok,"lanjutnya.

Gugurnya para pembalap, tidak terlepas dari cuaca di Siak yang begitu panas, yang mengakibatkan para pembalap lelah.

"Pengaruh cuaca sebenarnya membuat mereka kelelahan. Karena itu pula ada pembalap yang sakit. Sementara dari seluruh tim yang ikut di Tour de Siak tahun ini, pada etape III ini hanya Sapura Cycling Team Malaysia yang penuh mengutus pembalapnya,"ujarnya.

Seperti diberitakan potretnews.com sebelumnya, ada enam tim nasional yang ikut Tour de Siak 2017 ini, yakni, KFC Bike Team, Perusahaan Gas Negara (PGN) Bike Team, Custom Cycling Club (CCC), Banyuwangi Road Cycling Counity (BRCC), United Bike Kencana (UBK) dan BSP-Siak.

Sedangkan ada delapan tim internasional, yakni Kuala Lumpur (Malaysia), Go For Gold (Filipina), Selangor (Malaysia), CCN Cycling Team (Laos), Sapura Cycling Team (Malaysia), PCS Cycling Team (Belanda), VIB Cycling Team (Bahrain) dan UPCT Brunei Cycling Team (Brunei Darussalam).******

Kategori : Peristiwa, Sport, Siak, Riau
wwwwww