Akhir yang Manis, Pembalap Indonesia Muh Iman Arifin Juara Etape III Tour de Siak 2017

Akhir yang Manis, Pembalap Indonesia Muh Iman Arifin Juara Etape III <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017

Pembalap saat diatas podium.

Jum'at, 01 Desember 2017 19:38 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Pembalap Indoensia Muh Iman Arifin menjuarai etape III balap sepeda Tour de Siak 2017. Pembalap dari KFC Team tercepat dalam lomba dengan jarak tempuh 92,06 kilometer dalam waktu satu jam lima puluh tujuh menit lima puluh sembilan detik (01:57:59).

Sementara di posisi kedua disusul oleh Muhammad Izzat Hilmi bin Abdul Halil pembalap Sapura Cycling Team Malaysia dan diikuti pebalap Amskins Malaysia, Anuar bin Manan. Di etape ini, kedua pembalap Muhammad Izzat dan Anuar meraih waktu yang sama.

"Menjelang finish di 3 kilometer terakhir, saya sudah berada di depan sendiri. Kita pakai strategi plan B, bikin line satu baris hingga ke sprint," cerita Muhammad Imam Arifin kepada wartawan, Jumat (1/12/2017) sebelum naik podium.

Walau etape III ini Muhammad Imam Arifin berhasil masuk finish dan naik podium pertama, peta persaingan di klasmen umum tidak berubah.

Sebab, Yellow jersey yang merupakan simbol pemimpin lomba ini masih dipegang oleh Aiman Cahyadi, pebalap Indonesia yang membawa nama Malaysia di tim Sapura Cycling.

Ini dikarenakan, mulai dari etape I dengan jarak 154,11 Siak - Dayun - Siak, Aiman Cahyadi juara satu dengan waktu 03.29.32 detik dan Etape II dengan jarak 115, 46 kilometer, Siak-Sungai Apit, Aiman berhasil meraih posisi kedua.

Bukan hanya itu saja, attack dan sprint yang dilakukan Aiman di tiga etape dengan catatan waktu terbaik, membuat dirinya berhak meraih Yellow jersey pada Tour de Siak tahun 2017 ini.

Berikut hasil akhir etape III i>Tour de Siak 2017 ;

1. Muh. Iman Arifin (KFC Indonesia)

2. Muhammad Izzat Hilmi bin Abdul Halil (Sapura Malaysia)

3. Anliar Bin Manan (Amskins Malaysia)

4. Abdul Gani (KFC Indonesia)

5. Jhon Renee Muee (GFG Filipina)

6. Ronnel Hualda (GFG Filipina)

7. Bernard Benyamin Van Aert (BSP Indonesia)

8. Mahrus Ali (KFC Indonesia)

9. Muhammad Afiq Huzne Othman (CCN Laos)

10. Jerry Jr Aquino (GFG Filipina).****

Kategori : Peristiwa, Sport, Siak, Riau
wwwwww