Wakili Bupati Indragiri Hulu, Khairizal Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2018

Wakili Bupati Indragiri Hulu, Khairizal Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2018

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Penyampaian Nota Keuangan RAPBD TA 2018, Rabu (22/11/2017).

Kamis, 23 November 2017 08:17 WIB
PEMATANGREBA, POTRETNEWS.com – Sempat tertunda, akhirnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau Penyampaian Nota Keuangan RAPBD TA 2018 digelar Rabu (22/11/2017). Paripurna dihadiri sekira 30-an Anggota DPRD dari 40 legislator, yang pelaksanaanya berlangsung di lantai 2 gedung dewan di Pematangreba dimulai dari pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 11.10 WIB.

Ketua DPRD Inhu Miswanto SE langsung memimpin paripurna didampingi dua wakil ketua dewan yakni Sumini dan Adilla Ansori. Terlihat hadir pada rapat tersebut antara lain Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Forkominda Inhu dan segenap para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran lingkungan pemkab inhu dan segenap undangan lainya.

Saat pembukaan rapat paripurna, Miswanto membacakan tingkat kehadiran Anggota DPRD Inhu. ”Mengacu pada peraturan, bahwa sidang paripurna hari ini layak dilanjutkan,” tandas Miswanto.

Wakil Bupati H Khairizal yang mewakili Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan bahwa nominal Nota Keuangan R-APBD TA 2018 yakni berkisar Rp 1,2 triliun lebih. Jumlah itu merupakan kumulatif dari program peningkatan pelayanan SDM, termasuk bidang kesehatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur.

”Maka dengan usainya pelaksanaan Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Inhu TA 2018 hari ini oleh DPRD, selanjutnya diharapkan kepada seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya untuk dapat menghadiri pelaksanaan pembahasanya sesuai jadwal bersama dewan,” papar Khairizal.

Secara khusus Ketua DPRD Miswanto menyatakan, jadwal pembahasan RAPBD TA 2018 diperkirakan awal Desember 2017. ***

wwwwww