Home > Berita > Siak

Habiskan Rp3,2 Miliar untuk Tour de Siak 2017, Kadis Pariwisata: Pemprov Riau Tidak Ada Bantu, Pusat Hanya Baliho

Habiskan Rp3,2 Miliar untuk <i>Tour de Siak</i> 2017, Kadis Pariwisata: Pemprov Riau Tidak Ada Bantu, Pusat Hanya Baliho

Tour de Siak 2016 lalu.

Kamis, 23 November 2017 12:39 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Tour de Siak menjadi perhatian internasional, dan sebanyak 14 tim bakal mengikuti helat tahunan ini. Rinciannya, 8 dari luar negeri dan 6 dari dalam negeri. Helat yang masuk dalam kelender pariwisata nasional ini mulai berlangsung pada tanggal 28 November 2017 malam hingga tanggal 1 Desember mendatang.

Dalam jumpa pers, Kamis (23/11/1017), Bupati Siak Syamsuar, didampingi Kadis Pariwisata, Fauzi Asni, dan Kadiskominfo, Arfan Usman, menyebutkan ada beberapa pengurangan rute dalam Tour de Siak tahun 2017 ini.

"Tahun ini pesertanya tidak melintas ke Perawang, lantaran jalan provinsi di sana rusak. Demi keselamatan peserta tahun ini Tour de Siak tidak melintas ke Perawang," kata Syamsuar.

Syamsuar juga menyebutkan, sesuai rencana kegiatan pariwisata ini akan dibuka oleh Menteri Pariwisata. "Ya, Gubernur Riau tentu kita undang juga," kata Syamsuar.

Sementara terkait masalah anggaran, Kadis Pariwisata, Fauzi Asni, membeberkan sebesar Rp 3,2 miliar dari APBD murni Kabupaten Siak.

"Dari Provinsi Riau tidak ada membantu dana, kalau dari Pusat hanya bantu baliho. Selain membuat baliho, pusat juga yang memasang langsung balihonya sesuai titik yang kita ajukan," kata Fauzi ketika ditanya wartawan soal anggaran.

Fauzi juga menyebutkan, jika tahun lalu 8 perserta dari dalam negeri dan 6 peserta dari luar negeri. Namun tahun ini terbalik, 8 peserta dari luar negeri dan 6 peserta dari dalam negeri.

"Ini artinya sudah cukup jelas, bahwa Tour de Siak ini menjadi perhatian internasional. Hal ini ditandai bertambahnya jumlah peserta dari luar negeri," kata Syamsuar menimpali. ***

wwwwww