Home > Berita > Siak

Bawa Tenaga Kesehatan 23 Orang, Diskes Siak Taja Pengobatan Gratis di Kampung Teluk Lanus

Bawa Tenaga Kesehatan 23 Orang, Diskes Siak Taja Pengobatan Gratis di Kampung Teluk Lanus

Salah seorang warga memeriksa kesehatannya ke dokter spesialis.

Selasa, 21 November 2017 23:41 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Dinas Kesehatan Kabupaten Siak menggelar pengobatan gratis di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau, pada Selasa (21/11/2017). Terlihat ratusan warga sangat antusias untuk mendapat pelayanan pengobatan massal gratis tersebut. Tim dinas kesehatan berangkat menuju lokasi pengobatan massal sekitar pukul 07.30 WIB dari pelabuhan Buton dengan menggunakan kapal motor air. Cuaca cerah sepanjang perjalanan, membuat jarak tempuh ke kampung tersebut semakin cepat dengan waktu 2 jam.

Setibanya di kampung itu, tim dinas kesehatan langsung disambut hangat dan haru oleh masyarakat setempat. Mereka terlihat sangat senang dengan adanya pengobatan massal di kampung mereka.

Jumlah kepala keluarga di kampung ini mencapai 500 orang atau sekitar 1.600 jiwa.

Salah seorang warga Kampung Teluk Lanus Tumirah (49), usai diperiksa dokter penyakit dalam mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa berobat dengan dokter spesialis tersebut.

"Tentunya kami senang, dengan kegiatan pengobatan gratis ini apalagi ada dokter spesialis juga. Kami bersyukur, karena sangat jarang ada pengobatan masal seperti ini. Saya tadi periksa ke dokter penyakit dalam, kata dokter saya gejala strok ringan. Semoga dengan pengobatan ini, sakit saya bisa sembuh”, ujarnya.

Sementara, di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra menyampaikan, kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan kunjungan kerja Bupati Siak dan Forkopimda ke daerah itu. Jadi, melibatkan Dinas Kesehatan untuk mendukung kegiatan bhakti sosial pengobatan massal ini.

“Kami datang dengan tim tenaga kesehatan dari RSUD sekitar 23 orang. Kita melibatkan mulai dari dokter umum, dokter penyakit dalam, dokter anak, tenaga farmasi, bidan serta perawat," kata Tony.

Tentunya lanjut Tony, pihaknya juga tidak lupa membawa logistic seperti obat, alat medis, bahan habis pakai dan penunjang lain.

Kegiatan tersebut ini dipusatkan di gedung puskesmas pembantu Teluk Lanus, dan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB. Selanjutnya rombongan dinas kesehatan beranjak pulang dan diantar sejumlah warga hingga ke pelabuhan. ***

wwwwww