Home > Berita > Riau

Bupati HM Wardan Hadiri Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Tajaan DP2KBP3A Inhil

Kamis, 16 November 2017 21:57 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-hadiri-pembinaan-peningkatan-pemberdayaan-perempuan-tajaan-dp2kbp3a-inhilSuasana pembukaan kegiatan Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan tajaan DP2KBP3A Inhil.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan, menghadiri kegiatan pembinaan peningkatan pemberdayaan perempuan, yang ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil di Gedung Wanita, Tembilahan, Kamis (16/11/2017). Dalam sambutannya, Bupati HM Wardan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang berbentuk sosialisasi ini. Bupati juga mengimbau, agar para peserta yang hadir dapat menyalurkan pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatan ini kepada kaum ibu di lingkungan sekitarnya.

”Nanti, setelah selesai mengikuti sosialisasi, para peserta dapat menyalurkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh, kepada ibu-ibu yang ada di lingkungan sekitarnya,” ujar bupati.

Pada kegiatan ini, disampaikan beberapa pokok materi kepada para peserta yang terdiri dari kaum ibu. Pokok materi yang disampaikan adalah hal-hal yang berkenaan tentang administrasi kependudukan, tahapan-tahapan penyelenggaraan pilkada dan terkait Infeksi Visual Asam tes atau IVA tes.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan menilai kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif. Dikatakannya, sosialisasi tersebut akan mampu memberikan pemahaman seputar pilkada kepada kaum ibu yang mayoritas apatis terhadap hal-hal yang berbau politik.

”Sosialisasi administrasi kependudukan ini juga merupakan salah satu yang mendukung dalam tahapan pilkada, seperti KTP, KK, dan akta kelahiran,” ujar Ikhah, begitu sapaan akrabnya.

Disampaikan juga oleh Zulaikhah, selain kegiatan pembinaan peningkatan pemberdayaan perempuan, juga akan membahas tentang IVA tes, yang ditujukan untuk memberikan jaminan kesehatan reproduksi wanita.

”IVA tes merupakan sebuah program yang sedang gencar dijalankan, dan merupakan salah satu program prioritas yang dicanangkan oleh Tim Penggerak PKK Inhil,” ujarnya.

Ikhah, yang juga istri orang nomor satu di Inhil ini berharap, sosialisasi yang diadakan dapat berjalan dengan baik, dan hasilnya dapat disebarluaskan oleh para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kegiatan ini, tampak hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ahmad Ramani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulizal, Kepala Bappeda Inhil Tengku Juhardi, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Inhil Junaidi, serta beberapa organisasi wanita yang ada di Kabupaten Inhil. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww