Tiga Atlet Asal Siak Sukses di Kejurnas Panahan di Provinsi Aceh

Tiga Atlet Asal Siak Sukses di Kejurnas Panahan di Provinsi Aceh

Muhammad Afdi saat bersalaman dengan Syamsuar di kediaman Bupati Siak.

Sabtu, 11 November 2017 19:23 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Tiga orang atlet asal Kabupaten Siak berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau dikancah nasional.

Kali ini datang dari atlet panahan. Muhammad Afdi (18) dan dua orang temannya Muhammad Fadhil dan Muhammad Imanda Imawan berhasil membawa pulang satu medali emas saat mewakili Provinsi Riau pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2017 yang di selenggarakan di Banda Aceh, Provinsi Aceh pada 8 November 2017 lalu. 

Medali emas itu diraih Afdi dan temannya karena sukses pada kategori nasional Aduan beregu putra jarak 40 meter. 

Selain medali emas, mereka juga berhasil meraih dua medali perak, yakni dalam kategori divisi nasional putra jarak 40 meter dan jarak 50 meter. 

"Meskipun baru pertama kali ikut dan di hantui rasa takut, alhamdulillah kami bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Siak di tingkat nasional. Itu berkat doa orang tua, kerjakeras serta semangat dari pelatih dan teman-teman lainnya," kata Afdi.

Saat mendengar kabar baik tersebut, Bupati Siak Syamsuar pun langsung mengundang mereka makan siang bersama di rumah dinas Bupati Siak di komplek Abdi Praja, jalan Raja kecik Siak, Jum’at (10/11/2017). 

“Hebat kalian, meskipun baru pertama kali turun di Kejurnas, tapi sudah bisa membawa pulang medali emas, apalagi kejurnas yang kalian ikuti itu sudah tingkat senior. Saya sangat bangga sama kalian," puji Bupati Syamsuar, kepada ketiga atlit tersebut.

Semoga keberhasilan yang diraih ini, semakin menambah semangat para atlet untuk terus berlatih. “Masih banyak jenjang pertandingan lebih tinggi yang harus kalian kejar, seperti PON. Bahkan jika kalian selalu sukses di setiap ajang, kalian bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional," kata Syamsuar.

Dengan keberhasilan yang diraih ketiga atlet ini di Kejurnas Aceh, mereka berpeluang mewakili Riau diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang. *****

wwwwww