Home > Berita > Riau

Meski Retak-retak, Kepala DPU Sebut Turap Box Culvert jalan lingkar Dorak Selatpanjang Tetap Kuat

Meski Retak-retak, Kepala DPU Sebut Turap Box Culvert jalan lingkar Dorak Selatpanjang Tetap Kuat

Baru Dibangun, turap boxculvert jalan lingkar Dorak sudah retak-retak.

Kamis, 09 November 2017 09:27 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Pemukiman dan Kawasan Pemukiman (DPU-PRPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Hariyadi mengatakan, keretakan pada turap Boxculvert di Jalan Lingkar Dorak tidak berpengaruh pada kekuatan turap. Sebab, kedua sisi turap yang condong dan retak sudah diikat ke bagian sisi turap.

Lagipula kata Hariyadi, setiap batang beton turap tersebut ditancapkan sedalam 10 meter di bawah tanah. "Turap sebelah kiri dan kanan kan sudah saling mengikat. Pengikatnya juga dari kabel baja, dipastikan akan kuat," kata Hariyadi, Rabu (8/11/2017).

Hariyadi juga menegaskan, pihaknya tetap akan menerima proyek yang dikerjakan sejak Juni 2017 tersebut meskipun mengalami keretakan di beberapa bagian turap.

"Meskipun seperti itu (retak, red), proyek tersebut tetap kita terima. Karena sesuai volume kerja, sudah mencukupi," ujarnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Lagipula imbuh Hariyadi, proyek yang ia nyatakan selesai pada awal November 2017 tersebut masih dalam masa perawatan. "Masa perawatannya kan 6 bulan, masih ada waktu perbaikan jika turap itu tumbang," tuturnya. ***

Editor:
Jaka Abdillah

wwwwww