Home > Berita > Siak

Ini Upah Minimum Kabupaten Siak Tahun 2018, Naik Rp 208.364,91

Ini Upah Minimum Kabupaten Siak Tahun 2018, Naik Rp 208.364,91

Ilustrasi. (internet)

Selasa, 07 November 2017 15:39 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kabar penetapan kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) bisa jadi merupakan kabar yang sangat ditunggu pada bulan November ini. Pasalnya penetapan nilai UMK memang harus ditetapkan dan diumumkan di bulan ini. Atas itu, kabar baik juga akan menghampiri warga Kabupaten Siak Provinsi Riau, lantaran Pemkab Siak juga telah menetapkannya. Penetapan upah minimum itu diputuskan usai dewan Pengupahan Kabupaten Siak melaksanakan sidang penetapan upah minimum untuk tahun 2018 pada Senin 30 Oktober 2017 lalu.

Menurut Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak Amin Budyadi, seluruh unsur Dewan Pengupahan Kabupaten Siak yang terdiri dari unsur Apindo, Serikat Pekerja, Pemerintah, Akademisi dan dewan pakar yang hadir dalam sidang penetapan itu menyetujui UMK tahun 2018 sebesar Rp. 2.600.614.14.

"Bahkan kita sudah mengusulkannya lebih awal dari pada akhir batas pengusulan (22 November,red), jadi tinggal menunggu keputusan Gubernur," kata Amin, menjawab potretnews.com, Selasa (7/11/2017).

Amin juga mengakui UMK tahun 2018 memang ada kenaikan dibanding tahun 2017, dari Rp.2.392.249,23 menjadi Rp 2.600.614,14. Kenaikannya sebesar Rp 208.364,91 atau 8.71 %. ***

wwwwww
www.amsi.or.id