Meski Belum 70 Persen, Serapan Anggaran Kampar Diklaim Baik

Meski Belum 70 Persen, Serapan Anggaran Kampar Diklaim Baik

Ilustrasi.

Selasa, 31 Oktober 2017 19:36 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Anggaran belum terserap 70 persen hingga akhir Oktober 2017. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar Provinsi Riau mencatat, anggaran yang sudah terserap sebanyak 65,67 persen per 22 Oktober. Pelaksana Tugas BPKAD Kampar, Edwar mengungkapkan, besar serapan hanya dihitung dari APBD Murni 2017. Sebagaimana diketahui, APBD 2017 sebesar Rp. 2,072 triliun.

Meski serapan anggaran masih di bawah 70 persen hingga dua bulan menjelang tahun anggaran berakhir, Edwar mengklaim masih tergolong cepat. Menurut dia, realisasi anggaran dapat dikatakan cukup besar.

"Saya rasa sudah cepat itu. Paling (anggaran belum terealisasi paling besar) di belanja langsung aja," kata Edwar, Selasa (31/10/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com. Ia mengatakan, pada belanja tidak langsung, seperti pengerjaan kontruksi, akan terserap cepat.

"Sekarang kan lagi pada pengerjaan. Nanti bisa cepat pas di pencairan," kata Edwar. Ia optimis dapat terserap sesuai jadwal.

Sedangkan pada APBD Perubahan, Edwar mengatakan, tidak terlalu banyak. Adapun penambahan hingga Rp. 300 miliar lebih pada APBD Perubahan, menurut dia, sebagian besar hanya membukukan kegiatan yang sudah terlaksana. ***

Editor:
Jaka Abdillah

wwwwww