Antisipasi Maraknya Kejahatan, Pemerintah Kampung di Siak ini Bangun Pos Kamling

Antisipasi Maraknya Kejahatan, Pemerintah Kampung di Siak ini Bangun Pos Kamling

Terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan pengecekan pos. (istimewa)

Jum'at, 20 Oktober 2017 21:11 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Sejumlah pekerja sedang menyelesaikan bangunan pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di KM 4 Dusun Suak Tandun, Kampung Pangkalanpisang, Kecamatan Kotogasib, Siak, Riau, Jumat (20/10/2017).

Pembanguna pos itu dilakukan karena warga setempat ingin kembali menggalakkan Siskamling di daerah kampung itu, sebagai bentuk antisipasi maraknya kejahatan.

Penghulu Kampung (Kepala Desa,red) Hendro Satriyoko mengungkapkan sebelum dibangunnya pos itu ia juga sudah berkoordinasi dengan pejabat kampung dan warga setempat bahwa Siskamling ini akan diberlakukan lagi untuk meningkatkan keamanan di kampung tersebut.

"Kemarin kita sudah mengadakan rapat dengan sejumlah pejabat kampung dan pemuda setempat untuk kembali mengaktifkan Siskamling jika Pos ini sudah selesai dibangun," ungkap Hendro.

Pembangunan satu unit pos itu, lanjut Hendro, merupakan bantuan dari PT RAPP. Sebelumnya pihak pemerintah kampung mengusulkan kepada perusahan, agar dapat membantu pembangunan pos Kamling ini.

"Usai kita usulkan, perusahan pun menanggapinya. Dan kalau tidak ada aral melintang. Pekan depan pos ini sudah dapat kita fungsikan," ujar Hendro. *****

wwwwww