Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemendikbud 4 Lokasi Termasuk Riau Diubah Jadwal Pelaksanaannya

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemendikbud 4 Lokasi Termasuk Riau Diubah Jadwal Pelaksanaannya

Petugas Kanwil Kemenkumham Banten melakukan verifikasi data para peserta seleksi CPNS di Serang, Senin (11/9/2017). (foto: antara)

Rabu, 18 Oktober 2017 15:06 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Kebudayaan (Kemendikbud) mengalami perubahan setelah pengumuman resmi diumumkan. Namun, dilansir dari laman resmi Kemendikbud, perubahan ini hanya berlaku untuk pelaksanaan SKD wilayah ujian DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Riau. Untuk wilayah DI Yogyakarta, jadwal SKD sebelumnya dihelat selama dua hari, 20 – 21 Oktober. Kini menurut jadwal terbaru, SKD CPNS Kemendikbud wilayah Yogyakarta berlangsung selama lima hari mulai 20 Oktober sampai dengan 25 Oktober.

Dilansir potretnews.com dari tirto.id, perubahan juga berlaku untuk wilayah DKI Jakarta yang diundur ke tanggal 26 Oktober. Dengan begitu, bagi peserta yang mulanya dijadwalkan ujian SKD pada 25 Oktober diundur menjadi tanggal 26 Oktober. Sementara peserta ujian yang ujian pada 26 Oktober diubah menjadi tanggal 27 Oktober.

Sementara itu, perubahan jadwal SKD CPNS Kemendikbud wilayah Jawa Tengah berlaku bagi peserta yang awalnya ujian pada 27 Oktober. Para pesert tersebut diundur jadwal pelaksanaan ujiannya menjadi tanggal 29 Oktober.

Hal serupa juga terjadi pada wilayah Riau. Peserta CPNS Kemendikbud wilayah Riau dengan jadwal SKD 29 Oktober sesi 4, kini diganti menjadi sesi 6 di tanggal yang sama.

Adapun jadwal perubahan SKD CPNS Kemendikbud beserta daftar nama peserta dan sesi ujian untuk wilayah DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Riau dapat diunduh lewat tautan ini.

Untuk nama-nama peserta wilayah lain yang dinyatakan dapat mengikut SKD CPNS Kemendikbud beserta jadwal pelaksanaannya bisa dipantau di laman resmi Kemendikbud.

Para peserta yang dinyatakan lolos diimbau untuk mengakses Kartu Tanda Peserta Seleksi yang bisa dicetak sejak Senin (16/10/2017) kemarin.

”... Disampaikan bahwa bagi pelamar yang dinyatakan Memenuhi Persyaratan, untuk segera mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi (KTPS),” demikian pengumuman dari Kemendikbud.

Adapun proses cetak KTPS bagi pelamar CPNS Kemendikbud ini dapat diakses melalui laman cpns.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun masing-masing pelamar.

Panitia juga mengingatkan pelamar untuk membaca dengan cermat tata tertib pelaksanaan SKD CPNS Kemndikbud. Adapun pengumuman tata tertib ini dapat dilihat dalam link berikut. ***

Editor:
Jaka Abdillah

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau
wwwwww