Home > Berita > Siak

Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Minas, Terima Bantuan Tiga Ruang Kelas Baru

Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Minas, Terima Bantuan Tiga Ruang Kelas Baru

Bupati Siak Syamsuar menyalami sejumlah guru saat tiba di lokasi peresmian.

Senin, 16 Oktober 2017 14:52 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01, 02 dan 03 Kelurahan Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, masing-masing mendapatkan bantuan tiga ruang kelas baru (RKB) dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). "Alhamdulillah sekolah kami dapat bantuan 3 RKB tahun ini. Tentunya kami sangat senang dan bersyukur, anak-anak dapat ruang kelas baru, ini sangat diperlukan bagi anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar," ujar Erlisda, Kepala SDN 03 Minas Barat, Senin (16/10/2017) pagi. 

Ia menambahkan, sebelumnya SDN 03 tersebut kekurangan ruang belajar (9 kelas,red), sehingga jadwalnya di bagi mejadi dua (pagi dan sore, red).

"Jumlah murid disini sebanyak 400 orang, sementara ruang belajarnya terbatas. Oleh katena itu belajarnya kami bagi pagi dan sore. Anak-anak kelas 3 dan kelas 4 masuk pukul 13.00, pulang pukul 17.00 WIB, dan sisanya masuk pagi," jelas Erlisda. 

Senada, Kepala SDN 02 Kasim menuturkan sejak 2007 kegiatan belajar mengajar di sekolahnya juga dibagi menjadi dua shift, pagi dan sore. Awalnya di sekolah ini terdapat 8 kelas. Dengan ditambahnya 3 ruang jelas ini dirinya sangat bersyukur karena proses belajar mengajar akan semakin lancar.

"Kita ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak perusahaan minyak ini, karena sudah membangun ruang kelas ini," ujarnya.

Sementara, Zahra Najwa siswi kelas 6B SDN 01 Kelurahan Minas Barat, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan ruang kelas baru ini.

"Tentu kami senang bisa belajar di kelas baru, kelas baru itu lebih nyaman, belajar jadi lebih enak. Mungkin karena masih baru,” ungkapnya, polos.

Najwa berharap, dengan adanya ruang kelas baru itu ia dan teman-temanya bisa masuk pagi semua. Karena mereka juga sudah lama menantikan ruang kelas baru tersebut. "Kami bersyukur hari ini Bapak Bupati Siak Syamsuar bersama PT CPI meresmikan pemakaian ruang kelas baru ini," imbuhnya. 

Terkait hal itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk membangun sarana dan prasarana disetiap sekolah. Ia pun mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan. ***

wwwwww