Home > Berita > Riau

Bupati Inhil: Istighosah Akbar Diharapkan Dapat Menjadi Sarana untuk Mendekatkan Diri kepada Allah

Sabtu, 14 Oktober 2017 07:09 WIB
Advertorial
bupati-inhil-istighosah-akbar-diharapkan-dapat-menjadi-sarana-untuk-mendekatkan-diri-kepada-allahBupati Inhil HM Wardan menyampaikan sambutan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Huda Mugomulyo, Kecamatan Sungai Batang, Jumat (13/10/2017).
SUNGAI BATANG, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menghadiri istighosah dalam rangka perayaan tahun baru Hijriah di Yayasan Pondok Pesantren Al-Huda Mugomulyo, Desa Mugomulyo, Kecamatan Sungai Batang, Jumat (13/10/2017). Gelaran istighosah di Desa Mugomulyo ini mengangkat tema ’Dengan Istighosah Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah Swt’.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil memberikan paparan perihal pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil yang tidak cuma berfokus pada pembangunan bersifat fisik, melainkan juga pembangunan nonfisik guna pembentukan mental dan spiritual.

Pembangunan yang berorientasi pada hal-hal yang bersifat nonfisik ini, dikatakan Wardan, dilaksanakan dengan alasan keseimbangan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

”Kami ingin mensejajarkan pembangunan fisik dan nonfisik, mental spiritual masyarakat Inhil. Salah satu upaya nyata yang dapat ditempuh ialah melalui kegiatan istighosah akbar yang kita laksanakan,” ujar bupati.

Dia menambahkan, kegiatan istighosah akbar tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi setiap umat untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

”Dalam kegiatan istighosah itu, kita senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT meminta diberikan curahan nikmat,” kata bupati.

Disamping membahas pembangunan fisik dan nonfisik yang bertujuan untuk membangun mental spiritual, Bupati Inhil juga menyampaikan informasi tentang upaya Pemerintah Kabupaten Inhil dalam menyelamatkan kebun kelapa rakyat kepada ratusan warga yang hadir.

”Program Penyelamatan Kebun Kelapa Rakyat memang menjadi fokus kami, Pemkab Inhil dalam kurun waktu 3 tahun belakangan. Ini dilakukan agar kerusakan kebun kelapa rakyat bisa diatasi. Sebab, perkebunan kelapa merupakan sumber pendapatan mayoritas masyarakat Inhil,” ungkap Bupati Wardan.

Kepala Desa Mugomulyo, Romdon, mewakili warganya mengakui kinerja nyata yang telah diperlihatkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil pimpinan Bupati HM Wardan.

Menurut Romdon, secara bertahap, hasil dari pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik yang diupayakan oleh Bupati Inhil beserta jajarannya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat disana.

”Usia desa kami sudah memasuki 6 tahun semenjak dimekarkan dari Desa Benteng Barat. Kemajuan sedikit demi sedikit mulai tampak. Ini tidak terlepas dari spirit, semangat bupati beserta jajarannya dalam merangsang pembangunan, baik fisik maupun spritual melalui pembinaan rohani,” ujar Romdon.

Romdon mengatakan, torehan prestasi pembangunan yang telah ada merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan warga Desa Mugomulyo. Dia memiliki harapan yang besar agar Bupati Wardan bersama jajarannya terus mengupayakan pelaksanaan pembangunan, khususnya di Desa Mugomulyo. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww