Home > Berita > Riau

Ikhlas Renovasi Rumah Warga, Anggota Polres Siak ini Terima "Pin Emas" dari Kapolri

Ikhlas Renovasi Rumah Warga, Anggota Polres Siak ini Terima Pin Emas dari Kapolri

Kapolri saat ingin memasang pin emas ke Brigadir Adi Martono.

Jum'at, 13 Oktober 2017 19:21 WIB
Sahril Ramadana
JAKARTA,POTRETNEWS.com  - Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, memberikan penghargaan pada anggota Polri dan TNI di Mabes Polri, Jumat (13/10/2017) siang.

Penghargaan tersebut diberikan karena prestasi yang dilakukan. Bahkan prestasi itu diangap mulia, melebihi panggilan tugas dan dapat mendorong kemajuan Polri.

Kapolri memberikan penghargaan ini kepada 45 orang, terdiri dari 43 anggota Polri dan 2 anggota TNI. Dari jumlah itu, salah satunya yakni personel Polsek Kerincikanan, wilayah hukum Polres Siak bernama Brigadir Adi Martono.

Brigadir Adi Martono juga didampingi langsung oleh Kapolsek Kerincikanan, AKP Herman Pelani ke Mabes Polri untuk menerima penghargaan berupa Pin Emas tersebut. Bahkan yang lebih istimewanya, Brigadir Adi Martono merupakan satu-satunya personel di wilayah hukum Polda Riau yang menerima penghargaan dari Kapolri itu.

Penghargaan itu didapatnya lantaran melakukan renofasi rumah salah satu warga kurang mampu di Kampung Kerincikanan, wilayah Kabupaten Siak.

"Dengan adanya reward ini, akan membuat persaingan yang sehat antar anggota yang bertugas," kata Kapolri Tito Karnavian, Jumat (13/10/2017).

Tito juga menjelaskan para penerima penghargaan ini telah melalui seleksi dari tim SDM Polri. "Penerimanya pun dari beberapa penjuru dan dari ujung ke ujung," ucapnya.

"Kita juga mengharapkan penghargaan ini dapat memancing anggota lainnya untuk berprestasi dan bisa mengangkat institusi, serta bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,"sambungnya.

Terpisah, Kapolres Siak AKBP Barliansyah pun merasa bangga terpilihnya Brigadir Adi Martono ini. Bahkan ia berharap, kedepan akan muncul lebih banyak lagi seperti personel Polsek Kerincikanan tersebut.

"Dengan itu kita berharap kedepannya akan muncul lebih banyak lagi anggota Polres Siak seperti Brigadir Adi Martono, dengan segudang perbutan terpuji dan berprestasi yang dapat membagakan Institusi Polri khususnya Polres Siak," kata Kapolres. *****

wwwwww