Home > Berita > Riau

Puluhan Tenaga Akuntan di Indragiri Hulu Terancam Tak Bisa Ngantor

Puluhan Tenaga Akuntan di Indragiri Hulu Terancam Tak Bisa <i>Ngantor</i>

Ilustrasi.

Selasa, 10 Oktober 2017 09:19 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Tidak hanya 162 CPNS tenaga medis seperti dokter dan bidan PTT Kementerian Kesehatan RI di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau yang belum menerima gaji, puluhan tenaga akuntan Dinas Kesehatan kabupaten yang sama juga mengalami nasib serupa. Sejak tiga bulan terakhir, para tenaga akuntan yang ditempatkan pada dinas kesehatan dan puskesmas se-Kabupaten Inhu itu juga belum menerima gaji dari Pemkab Inhu.

Hal itu tentunya sangat memprihatinkan. Terlebih, para tenaga akuntan itu dituntut untuk bekerja secara maksimal, tidak terkecuali bagi mereka yang ditempatkan di puskesmas daerah ujung perbatasan Kabupaten Inhu.

Tercatat ada 23 tenaga akuntan yang dikontrak Pemkab Inhu, melalui Dinas Kesehatan yang sudah tiga bulan ini tidak kunjung terima upah.

"Selama ini tidak ada kendala, namun sejak tiga bulan terakhir, gaji kami tak kunjung dibayarkan," kata salah seorang tenaga akuntan Inhu yang namanya minta tidak disebutkan, Senin (9/10/2017), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Hal itu tentunya berimbas pada cukup besar terhadap kinerja mereka. Apalagi, lokasi kerja yang harus mereka tempuh setiap hari cukup menyita waktu.

"Jika gaji tidak dibayarkan, bagaimana kita bisa bekerja maksimal. Jangankan untuk yang lain-lain, untuk biaya transportasi ke kantor saja kami sudah tidak punya," tuturnya.

Ketika ditanya terkait kendala yang menyebabkan hal itu, ia mengaku tidak ada jawaban atau pemberi tahuan yang disampaikan pihak dinas. "Kami tidak mengetahui apa masalahnya, namun diduga hal ini terjadi akibat belum disahkannya APBD Perubahan Inhu oleh pihak DPRD," tukasnya.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat tidak seorang pun pihak Dinas Kesehatan Inhu yang berhasil dikonfirmasi. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Inhu, Umum
wwwwww