Home > Berita > Riau

PKS di Desa Danaulancang Kabupaten Kampar Belum Kantongi Izin?

PKS di Desa Danaulancang Kabupaten Kampar Belum Kantongi Izin?

PKS baru di Desa Danaulancang Kabupaten Kampar.

Selasa, 10 Oktober 2017 08:12 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Sebuah pabrik kelapa sawit (PKS) di Desa Danaulancang Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau baru dibangun. Informasinya, pabrik ini akan mulai beroperasi pada 16 Oktober 2017 nanti. Salah seorang warga yang meminta identitasnya dirahasiakan, mengungkapkan bahwa PKS itu milik PT. Kharisma Wirajaya Palma. Ini diketahui dari plang yang terpasang di lokasi pabrik.

"Kabarnya tanggal 16 Oktober nanti sudah mulai beli buah (kelapa sawit). Masyarakat sekitar sini sudah dikasih tau," kata pria warga Tapung Hulu ini, Senin (9/10/2017).

Camat Tapung Hulu, Irwansyah saat dikonfirmasi, Senin siang, tak tahu ada PKS baru yang akan beroperasi di wilayah kerjanya. Ia bahkan balik bertanya lokasi PKS itu.

Irwansyah juga mengaku tidak pernah mendengar nama perusahaan itu. "Di mana lokasinya? Saya nggak tahu itu. Berkasnya pun nggak ada di kantor," katanya.

PKS ini diduga belum kantongi izin terungkap dari keterangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kampar, Senin (9/10/2017).

Kepala DPMPTSP Kampar, Ali Sabri belum pernah memproses berkas perizinan atas nama perusahaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, ia tampaknya belum akrab dengan Kharisma Wirajaya Palma. "Setahu saya, selama ini, nggak pernah ada berkas itu," ungkap Ali Sabri, Senin sore.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah Dinas Perkebunan pernah memproses berkas perusahaan tersebut. "Kalau di (Dinas) Perkebunan, nggak tau ya. Saya cek dulu di Perkebunan ya," kata Ali Sabri, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi kepada pihak perusahaan sedang dilakukan tribunnews.com (tribunpekanbaru.com). ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww