Home > Berita > Riau

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jembatan Air Godang Pinggir Kabupaten Bengkalis

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jembatan Air Godang Pinggir Kabupaten Bengkalis

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf.

Minggu, 08 Oktober 2017 17:20 WIB
PINGGIR, POTRETNEWS.com - Kecelakaan beruntun yang terjadi disekitar Jembatan Air Godang kilometer 113, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, Ahad (8/10/2017) sekira pukul 06.00 WIB, melibatkan tujuh kendaraan. Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni menjelaskan kepada GoRiau.com kronologis kecelakaan beruntun tersebut melalui Kasat Lantas, AKP Rachmad C Yusuf, kecelakaan yang mengakibatkan kerugian material Rp25.000.000 disebabkan rem truk fuso BK 8706 SE blong.

"Awalnya truk tronton BK 8706 SE yang dikemudikan oleh Lm (47) datang dari arah Kota Duri menuju arah Kota Pekanbaru dengan kecepatan tinggi. Setibanya di tempat kejadian dengan kondisi jalan menurun, truk yang dikemudikan Lm mengalami rem blong," ujar AKP Rachmad.

Dikatakan Kasat Lantas, karena di depannya ada beberapa kendaraan yang sedang berhenti dan kendaraan dari arah Pekanbaru menuju Duri sedang berjalan, sesaat jarak yang sudah sangat dekat trul yang dikemudikan Lm menabrak bagian belakang Toyota Innova BM 1498 RE.

"Selanjutnya menabrak bagian belakang Isuzu Pick Up BM 9549 DJ, lalu menabrak bagian belakang mobil BM 8187 DL, menabrak lagi bagian belakang truck colt diesel BK 8114 BB, menabrak lagi bagian belakang Ford Ranger BM 8311 DL, terakhir menabrak bagian belakang truk tanki cpo BM 8314 OU," paparnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Meskipun, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, masih dikatakan Kasat Lantas, namun kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Kecelakaan terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi truk tronton BK 8706 SE.

"Seharusnya sebelum mengemudikan kendaraan memastikan kondisi rem kendaraan. Sehingga tidak akan menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas," tandas AKP Rachmad.

Ia juga mengatakan, saat ini arus lalu lintas dari arah Kota Duri dan Pekanbaru sudah lancar, meskipun pemberlakukan buka tutup masih dilakukan. Ia juga menegaskan agar pengemudi memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Pastikan kendaraan yang kita pakai dalam kondisi sehat. Usahakan sebelum menggunakan kendaraan periksa rem, air raditor dan tekanan angin pada ban, serta oli mobil. Keselamatan merupakan kepedulian kita bersama dalam berlalu lintas di jalan raya," jelasnya. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww