Pejabat Eselon II di Kabupaten Siak Dirombak, Kepala Bappeda Bergeser ke Badan Keuangan Daerah

Pejabat Eselon II di Kabupaten Siak Dirombak, Kepala Bappeda Bergeser ke Badan Keuangan Daerah

Sejumlah pejabat saat dilantik. (foto : sahril ramadana)

Rabu, 04 Oktober 2017 19:03 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Enam pejabat eselon II mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Rabu (4/10/2017).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Siak Syamsuar didampingi Wakil Bupati Alfedri dan Sekda Tengku Said Hamzah.

"Saya minta kepada pejabat tinggi pratama yang sejatinya sebagai pimpinan unit organisasi teknis, kiranya dapat segera memahami dan mendalami tugas dan fungsinya dengan baik. Karena saudara juga berperan penting dalam percepatan pembangunan daerah," kata Syamsuar.

Pelantikan dan mutasi jabatan ini sebut Syamsuar, juga sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Di sini disebutkan bahwa organisasi dinas daerah merupakan pelaksana teknis otonomi daerah.

"Untuk itu selaku kepada dinas, saudara yang baru saja dilantik diharapkan dapat segera menerapkan fungsi koordinasi integrasi dan singkronisasi baik dilingkup internal maupun eksternal unit organisasi yang saudara pimpin," jelas Syamsuar.

Adapun 6 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni ;

1. H Zulkifli Sos MM sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik. Sebelumnya Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

2. Leonardus Budhi Yuwono sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak. Sebelumnya Kepala bagian Administrasi Pemerintahan Sekda Siak.

3.Hendrisan sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak.

4. Kemudian Yan Prana Jaya yang sebelumnya Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan kini menjabat sebagai Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak.

5. Syafrizal dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Siak. Sebelumnya Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Siak.

6. Yurnalis yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra kini dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak. ****

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Siak, Riau
wwwwww