Bupati Siak Lantik 67 Pejabat Eselon II, II dan IV

Bupati Siak Lantik 67 Pejabat Eselon II, II dan IV

Sejumlah pejabat saat dilantik. (foto : sahril ramadana)

Rabu, 04 Oktober 2017 18:28 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Syamsuar lantik 67 pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Siak, di Ruang Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Rabu (4/10/2017).

Mereka yang dilantik yakni pejabat pimpinan tinggi Pratama (Eselon II), pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas di Lingkungan (Eselon IV).

Syamsuar mengatakan, pelantikan, mutasi dan promosi pejabat ini ialah hal yang lumrah disetiap instansi dan organisasi kelembagaan pemerintah. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalisasikan kinerja sistem dalam birokrasi pemerintah daerah.

Mutasi jabatan ini, lanjut Syamsuar, juga untuk mengisi kekosongan jabatan pada beberapa posisi jabatan pimpinan tinggi pratama, dan penyegaran serta promosi jabatan bagi ASN untuk menduduki posisi jabatan Administrator dan Pengawas.

Dikatakan Syamsuar, mutasi ini juga dapat memberikan kesempatan kepada para aparatur untuk menambah pengalaman bekerja dan lebih mengenali tugas pokok dan fungsi pada unit organisasi kerja yang berbeda. Sehingga sebut Syamsuar, nantinya dapat meningkatkan motivasi dan semangat bekerja, serta mampu meningkatkan kreatifitas dan bekarya, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Siak yang semakin maju.

"Saya juga minta kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, kiranya dapat segera memahami dan mendalami tugas dan fungsinya dengan baik. Pejabat pimpinan tinggi pratama misalnya, selaku pimpinan unit organisasi teknis, sangat berperan penting dalam percepatan pembangunan daerah," kata Syamsuar, dalam sambutannya. ****

wwwwww