Home > Berita > Riau

Walhi Riau Kecewa Komisi III DPRD Siak Tak Hadir Saat Hearing dengan PT IKPP Perawang

Walhi Riau Kecewa Komisi III DPRD Siak Tak Hadir Saat <i>Hearing</i> dengan PT IKPP Perawang

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan (tengah) didampingi Wakil Ketua Hendri Pangaribuan dan Ketua Komisi IV saat memimpin hearing. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Selasa, 03 Oktober 2017 23:55 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Perwakilan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau, Alimahmuda Taufik, sangat kecewa lantaran Komisi III DPRD Siak tidak hadir pada saat rapat dengar pendapat (hearing) dugaan pencemaran lingkungan PT IKPP Perawang, Selasa (3/10/2017). "Saya jauh-jauh datang dari Pekanbaru tak ada hasilnya. Padahal saya berharap tadi ketika berangkat dari rumah masalah pencemaran ini bisa selesai setelah hearing ini. Tapi saya salah, tak ada titik temunya juga masalah ini, kita sangat kecewa," keluh Alimahmuda Taufik didampingi rekannya Eko, saat sebelum Pimpinan Hearing Indra Gunawan memutuskan Hearing dibatalkan.

Bukan hanya itu, Walhi Riau yang tergabung dalam Kopel (Koalisi Peduli Lingkungan) Kabupaten Siak ini juga kecewa karena pimpinan perusahaan juga tidak hadir.

"Dari perusahaan juga demikian. Masak yang hadir humasnya. Kita berharap di hearing selanjutnya, pimpinan Sinarmas Grup dari Jakarta yang hadir. Bukan dari Perawang maupun di Pekanbaru," kata dia.

Senada, Ketua DPD LSM Lira Kabupaten Siak, Deddy Irama juga mengatakan, jika masalah lingkungan PT IKPP ini tidak didudukkan bersama, kapan selesainya. Apalagi, kurangnya kepedulian wakil rakyat yang duduk di Komisi III DPRD Siak.

"Kapan kita selesaikan semua ini kalau kita tidak duduk bersama. Dan kami menunggu sikap tegas dari DPRD Siak agar hearing selanjutnya Komisi III bisa hadir," tegasnya.

Menanggapi hal itu, pimpinan hearing yang juga Ketua DPRD Siak Indra Gunawan minta maaf kepada Kopel Siak atas ketidakhadiran Komisi III tersebut. Indra juga mengatakan, pada hearing berikutnya pihaknya akan berusaha menghadirkan mereka.

"Kami akan usahakan agar Komisi III dapat hadir mengundang Kopel Siak di pertemuan berikutnya. Sehingga nantinya kita memiliki referensi dan melihat secara langsung mereka-mereka yang pro terhadap rakyat," ungkap Indra Gunawan, sebelum menutup hearing tersebut. ***

wwwwww