Home > Berita > Riau

Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru Bank Riaukepri di Jalan Telaga Biru Tembilahan

Selasa, 03 Oktober 2017 12:25 WIB
Advertorial
bupati-inhil-resmikan-gedung-baru-bank-riaukepri-di-jalan-telaga-biru-tembilahanBupati Inhil HM Wardan (kiri) membubuhkan tanda tangan pada peresmian gedung baru Bank Riaukepri di Jalan Telaga Biru Tembilahan, Senin (2/10/2017).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - PT Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, resmi menempati gedung baru yang terletak di Jalan Telaga Biru, Senin (2/10/2017). Peresmian ini sendiri dihadiri oleh Komisaris Utama PT. Bank Riau Kepri, HR. Mambang Mit, Direktur Utama Dr Irvandi Gustari, Komisaris Independen, Bupati Inhil HM Wardan, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil H Said Syarifuddin, Wakil Ketua DPRD Inhil Dr Ir Syahrudin, Dandim 0314/Inhil, Polres Inhil, unsur forkopimda dan seluruh pimpinan perusahaan.

Diawali dengan senandung lagu Melayu dari Orkes Citra Sebati Tembilahan, rangkaian peresmian gedung baru PT Bank Riau Kepri juga menampilkan tari persembahan dengan 5 personil dan mengenakan gaun adat warna kuning bercorak biru.

Sambutan Komisaris Utama PT Bank Riau Kepri HR Mambang Mit mengatakan, inilah harapan dirinya dari tempat yang lama ke tempat yang baru semoga kinerja lebih semangat lagi.

”Saya bangga Bupati Wardan dan Sekdakab Inhil hadir, artinya perhatian Pemerintah jadi kenyataan di PT Bank Riau Kepri,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap memprioritaskan pelayanan bagi masyarakat Riau juga Kepri, yang lebih khususnya Kabupaten Inhil, Negeri Hamparan Kepala Dunia. ”Karena kami milik Pemerintah Provinsi Riau dan juga Provinsi Kepri, artinya di mata pemerintah kami juga milik masyarakat,” paparnya.

Dikatakan Mambang Mit, ia ingin bersama masyarakat berpartisipasi meningkatkan pembangunan khususnya di Inhil. PT Bank Riau Kepri memiliki aset Rp 27 Triliun, terbesar di Sumatera bahkan juga di Pulau Jawa, modal di Kabupaten Inhil Rp1,1 triliun. ”15 Triliun sudah bisa kita gelontorkan untuk kredit masyarakat,” bebernya.

Selama ini, bebernya, PT. Bank Riau Kepri terus mengalami keuntungan malahan peningkatannya setiap tahun. ”Karena itu, dengan pertumbuhan Bank Riau Kepri saat ini, 2018 rencana kita akan membentuk sendiri Bank Riaukepri Syariah,” ulasnya.

Dia menyakini masyarakat Inhil religius, perencanaan Bank Riaukepri Syariah hanya ada kendala sedikit, dijelaskannya, minimal modal untuk membangun Rp 500 miliar, sekarang baru ada Rp200 miliar.

”Jika sudah ada Rp 300 miliar, 2018 akan terwujud Bank syariah Riau Kepri,” katanya disambut dengan tepuk tangan dari undangan.

Dia berharap pemerintah dan pemegang saham lainnya dapat merencanakan ini, dan hasilnya ini akan meningkatkan perekonomi masyarakat Inhil.

”Saya lihat perkembangan ekonomi Inhil baik, karena perkebunan kelapa, saya yakin dibawah kepemimpinan Wardan dan Rosman kedepannya menjadi terkemuka di kabupaten lainnya, khususnya usaha kecil menengah,” paparnya.

Ia juga menginginkan kepada masyarakat, usaha mitra dan nasabah, agar selalu menyapa, menegur jika ada kekurangan. ”Sehingga kami dapat melayani dengan baik untuk diberikan kepada masyarakat semua,” imbuhnya.

Direktur Utama PT Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari mengatakan, pindahnya gedung ini karena sebagai keseriusan kita dalam mengembangkan Bank Riaukepri di Kabupaten Inhil. ”Mudah-mudahan lancar dan terus meningkat 5 kantor cabang, salah satunya di Kateman. 151 kantor untuk secara keseluruhannya,” ucapnya.

Usai sambutan Dr Irvandi Gustari, rekokasi gedung kantor PT Bank Riau Kepri diresmikan langsung oleh Bupati Wardan dengan pemotongan pita. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww