Warga Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah di Pelangiran Indragiri Hilir

Warga Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah di Pelangiran Indragiri Hilir

Bunga Bangkai (Rafflesia Arnoldii) yang menghebohkan warga Desa Tanjungsimpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

Sabtu, 30 September 2017 17:45 WIB
Muhammad Yusuf
PELANGIRAN, POTRETNEWS.com - Warga Desa Tanjungsimpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dikagetkan dengan keberadaan sejenis Bunga Bangkai (Rafflesia arnoldii) yang tumbuh di pekarangan belakang rumah warga yang bernama Raja Satar, Sabtu (30/9/2017). Keberadaan bunga langka tersebut bermula saat yang bersangkutan mencium bau busuk menyengat di sekitar rumahnya. Penasaran dengan bau tersebut, yang bersangkutan mencari tahu. Setelah mencari beberapa saat, sumber bau datang dari sekuntum bunga berwarna merah yang dikelilingi oleh serangga kecil.

”Saya kaget juga saat melihat bunga yang berukuran tinggi sekitar 30 CM tersebut. Apalagi bunga mengeluarkan bau busuk seperti bangkai, sehingga mengundang lalat mengerumuninya," ujarnya. Dari penemuan bunga tersebut, kemudian ia melapor kepada Bhabinkamtibmas Tanjungsimpang Brigadir Erwin.

"Bunga bangkai tersebut, dari jenis yang cukup langka, namun untuk memastikannya, penemuan tersebut akan dilaporkan kepada instansi yang lebih berkompenten," ujar Brigadir Erwin. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
wwwwww