Home > Berita > Riau

17 Ribu ”Suket” di Kampar Masih Antre E-KTP

17 Ribu ”Suket” di Kampar Masih Antre E-KTP

Ilustrasi.

Sabtu, 30 September 2017 08:35 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kampar Provinsi Riau Zamzamir mengaku kewalahan melayani penerbitan KTP Elektronik. Ini dikarenakan lambannya pengiriman blanko e-KTP dari pusat. Zamzamir mengungkapkan, setidaknya ada 17.000 surat keterangan atau e-KTP sementara yang telah diterbitkan. Menurut dia, jumlah itu akan terus bertambah. Sementara, e-KTP belum bisa diterbitkan.

Ia menyebutkan, masih ada sekitar 50.000-an penduduk Kampar yang belum melakukan perekaman. Di satu sisi, perekaman terus dilakukan. Sementara ketersediaan blanko sangat terbatas.

Lanjut dia, pada Februari 2017 lalu, Kampar menerima 13.000 blanko. Kemudian April, diterima 3.000 blanko. Terakhir, Agustus lalu sebanyak 2.000 blanko.

Zamzamir menyatakan, jumlah blanko jelas masih kurang. "Kalau begini, gimana kita buat? Sementara (blanko) yang datang cuma sedikit," keluhnya, Jumat (29/9/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com. Meski begitu, Zamzamir tetap mengimbau masyarakat melakukan perekaman. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww