Home > Berita > Umum

Unilak-PT IIS Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Siak dan Pelalawan

Unilak-PT IIS Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Siak dan Pelalawan

Tim IbWCSR Unilak berfoto bersama pada program instalasi biogas yang ada di pemukiman masyarakat di sekitar operasi PT IIS yang menjadi mitra, baru-baru ini.

Jum'at, 29 September 2017 12:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) meneruskan semangat pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Darma pengajaran, penelitian dan pengabdian kembali dilaksanakan lewat LPPM Unilak. Kali ini melalui skim Iptek bagi Wilayah Corporate Social Responsibility (IbWCSR). Darma ketiga yang didanai Kemenristek Dikti ini bekerja sama dengan PT Inti Indosawit Subur (IIS) untuk pemberdayaan masyarakat di sekitar perusahaan.

Tim pengabdian ini terdiri dari Ir Latifa Siswati MP, Drs M Rizal MSi dan Ambar Tri Ratna Ningsih SHut MSi. Selain itu berpartsipasi dosen dari Stikes Al Insyirah Pekanbaru Riski Novera Yenita SKM MKL. Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini, Unilak dan PT IIS membuat instalasi biogas, memberikan pelatihan olahan ikan hingga pelatihan kesehatan bagi warga sekitar perusahaan.

Di desa tersebut, Desa Makmur, Kecamatan Pangkalankerinci, dan Desa Bukitagung, Siak, masyarakat mendapatkan berbagai wawasan dan pengetahuan berbasis iptek. Perwakilan tim Ir Latifa Siswati MP menjelaskan, melalui tiga kegiatan, masyarakat mendapat banyak pengetahuan berbasis iptek. (rls)

Kategori : Umum, Pelalawan, Riau, Siak
wwwwww