Home > Berita > Riau

Jabonar Sinaga, Penasihat PWI Riau yang Juga Ayah Momo Geisha Meninggal Dunia di Rengat

Jabonar Sinaga, Penasihat PWI Riau yang Juga Ayah Momo Geisha Meninggal Dunia di Rengat

Jabonar Sinaga semasa hidupnya.

Rabu, 20 September 2017 09:37 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau setelah salah satu penasihatnya, Jabonar Sinaga, meninggal dunia pada Selasa (19/9/2017) malam di Rengat, Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Jenazah Datangnya pukul 05.00 WIB di Pekanbaru. Rumah duka di Jalan Kurnia, Labuh Baru Timur," kata kakak Momo, Fopin Sinaga di rumah duka, di Kelurahan Labuhbaru Barat, Pekanbaru, Rabu (20/9/2017).

Saat itu, lanjutnya, sang ayah sedang sendiri di rumah di Rengat, tepatnya di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Sekip, Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Lokasi itu adalah tempat almarhum bekerja sebagai Kepala Perwakilan Surat Kabar Riau Pos. Biasanya pada Selasa malam yang bersangkutan akan pulang, tapi saat itu almarhum tak bisa dihubungi.

"Kakak yang di Pangkalankerinci (Kabupaten Pelalawan) yang pergi ke sana, karena lebih dekat. Saya ngurus yang di sini," ujar Fopin.

Saat ini pantauan di rumah duka telah datang famili dan masyarakat yang menjenguk. Rencananya, ujar Fopin, pemakaman akan dilakukan Jumat karena akan ada proses adat Batak dan prosesi Agama Kristen.

Jabonar Sinaga tutup usia pada umur 69 tahun meninggalkan istrinya T Nainggolan, empat anak laki-laki dan satu perempuan. Momo anak terakhir dan satu-satunya perempuan yang bersuamikan pengusaha Mebel Nicola Reza Samudra baru pada 8 April 2017 lalu.

Jabonar dikenal sebagai wartawan senior di Provinsi Riau dan juga merupakan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia Riau. Sebelum bergabung di JawaPos grup, Jabonar adalah wartawan koran Mimbar Umum, salah satu koran tertua di Sumatera yang mulai terbit sejak tahun 1945.

Bahkan, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis pada Mei 2014 lalu, Jabonar dianugrahi Piagam Penghargaan atas Pengabdiannya selama 30 tahun di profesi jurnalistik. Selain itu, Ia dikenal sebagai tokoh masyarakat di kalangan masyarakat Batak yang cukup dihormati di Provinsi Riau. Dilansir potretnews.com dari antara via medanbisnisdaily.com. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Inhu, Umum, Peristiwa
wwwwww