Home > Berita > Umum

Pematangreba Kembali Dibanjiri Orang Gila, Dinas Sosial Inhu ke Mana?

Pematangreba Kembali Dibanjiri Orang Gila, Dinas Sosial Inhu ke Mana?

Ilustrasi/Salah satu orang gila yang berkeliaran di Pematangreba.

Selasa, 19 September 2017 11:15 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengat Barat Indragiri Hulu (Inhu), Riau kembali mulai diresahkan oleh kehadiran orang gila. Sejak empat bulan terakhir, lebih dari lima orang gila yang setiap harii berkeliaran di daerah itu. Bahkan, mereka sudah mulai meresahkan masyarakat sekitar dengan meminta-minta.

Atas hal itu, masyarakat meminta instansi terkait dalam hal ini Dinas Sosial Inhu untuk segera melakukan penertipan. Jika tidak, setiap pekan jumlah mereka tentu akan terus bertambah.

"Iya, belakangan ini keberadaan orang gila di Kelurahan Pematang Reba ini terus bertambah, bahkan sudah mulai meresahkan dan menakutkan. Karena diantara orang gila itu, setiap kali jalan sering membawa potongan balok kayu," kata Asril (42), warga Pematangreba, Senin (18/9/2017).

Selain itu, keberadaan para orang gila itu juga sudah sangat mengganggu tetentraman dan ketertiban umum dan bahkan petaka, terutama bagi pengendara.

"Mereka sering menyeberang jalan tidak karuan, bahkan membuang batu-batu dan kayu disepanjang jalan," jelasnya.

Dengan demikian, instansi terkait yang juga pemegang anggaran untuk penanganan terkithal itu, diminta untuk tidak menuutup mata. Karena keberadaan orang tidak waras tersebut sudah sangat-sangat meresahkan, pungkas Asril menuturkan.

Berita yang dilansir potretnews.com dari GoRiau.com ini belum terkonfirmasi dengan pihak Dinas Sosial. ***

Kategori : Umum, Inhu, Riau
wwwwww