Home > Berita > Riau

#Save Pendidikan SMPN 6 Singingi Desa Pangkalan Indarung Kuansing Jadi Viral di Medsos

Kamis, 14 September 2017 13:26 WIB
Teddy
save-pendidikan-smpn-6-singingi-desa-pangkalan-indarung-kuansing-jadi-viral-di-medsosDua orang pelajar putri yang memegang kertas karton berisi pesan simpatik terhadap pendidikan.
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Netizen di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau dihebohkan dengan foto dua orang pelajar putri yang memegang kertas karton berisi pesan simpatik terhadap pendidikan di sekolah mereka. Pada foto tersebut diberi judul "dimana pejabat di negeri ini apa sudah menjadi penjahat??? #save pendidikan SMPN 6 SINGINGI DESA PANGKALAN INDARUNG #KUANSING".

Pesan yang dituliskan pada karton yang dipegang dua orang siswi tersebut berbunyi, "Setiap pagi kami datang ke sekolah tapi kami tidak belajar, guru kami diputuskan kontrak kerja. Malang nasib kami tidak bisa merasakan pendidikan yang baik. Kami tau Desa kami terpencil tapi kami memiliki hak yang sama sebagai putra dan putri bangsa ini".

Pada akun pengunggah foto yang diunggah sejak 6 September 2017 lalu, juga menulis komentar "disatu sisi kami ingin bertahan, dan disisi lain kami ingin menyerah. Mengajar dengan gaji 100 ribu perbulan" ulasnya. Sontak saja foto yang di-upload itu menjadi viral. Foto di-share ratusan kali kemudian banyak netizen yang prihatin dengan kondisi pendidikan di SMPN 6 Desa Pangkalan Indarung.

Netizen menuliskan "sedih lihat pendidikan di negeri tercinta ini...". Kemudian "100 perbulan, seriuslah" selanjutnya netizen lain memberi tanggapan "yang membangun karakter bangsa ini diupah murahan, yang menghancurkan bangsa ini malah dibayar mahal, contohnya sinetron alay" ujarnya. ***

Kategori : Riau, Kuansing, Peristiwa
wwwwww