Home > Berita > Umum

Tiga Jemaah Bengkalis Dirawat di Arab Saudi

Tiga Jemaah Bengkalis Dirawat di Arab Saudi

Ilustrasi.

Rabu, 13 September 2017 13:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak tiga jemaah haji tergabung dalam kloter 5 debarkasi Batam, asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau kini masih berada di Arab Saudi karena sakit dan akan dipulangkan pada kloter berikutnya. "Ketiga jemaah haji tersebut adalah Habibah Ibrahim Jamaludin dan Rusli Jamal Johan berasal dari Kecamatan Bengkalis serta Ahmad Muhammad Wahid dari Kecamatan Pinggir," kata Humas Kemenag Bengkalis Ana, di Pekanbaru, Rabu (13/9/2017).

Menurut Ana, jemaah haji asal Kabupaten Bengkalis sebanyak 250 orang yang tergabung dalam kloter 5 debarkasi Batam telah selamat sampai di Tanah Air. Jamaah haji Bengkalis tersebut sampai di debarkasi Batam Selasa (12/9) pukul 23.45 WIB setelah menempuh perjalanan yang panjang dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 10.00 WAS.

"Jemaah haji Bengkalis ini selanjutnya akan diberangkatkan kembali ke daerahnya masing-masing dengan menggunakan kapal laut batam jet dari Pelabuhan Sekupang Batam," ucapnya, dilansir potretnews.com dari republika.co.id.

Sedangkan pelabuhan pertama yang akan disinggahi adalah Pelabuhan Sungai Pakning selanjutnya baru ke Pelabuhan Bengkalis dan yang terakhir Pelabuhan Dumai. "Untuk selanjutnya dari Dumai, jamaah akan menggunakan transportasi darat menuju kota pinggir Bengkalis," katanya.

Jemaah haji Bengkalis yang telah berangkat pada pukul 07.30 WIB merupakan jamaah haji asal Kecamatan Bantan, Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil dan pinggir ini berjumlah 250 orang. Jamaah bengkalis yang pulang ini berkurang dari jumlah awalnya sebanyak 253 orang, karena tiga jamaah masih dirawat di Arab Saudi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Bengkalis, Riau
wwwwww