Home > Berita > Riau

Setelah Kepseknya Diundang Makan Siang oleh Gubernur Riau, Kadis Pendidikan Janji Bantu SLB Sekar Meranti, Tahap Awal Rp5 Juta

Setelah Kepseknya Diundang Makan Siang oleh Gubernur Riau, Kadis Pendidikan Janji Bantu SLB Sekar Meranti, Tahap Awal Rp5 Juta

Syafrizal langsung mengantar jemput murid SLB Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti.

Selasa, 12 September 2017 08:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto yang sudah menerima proposal dari Kepala Sekolah (Kepsek) SLB Sekar Meranti dan berjanji akan mengakomodasi permintaan dari kepala sekolah (kepsek) yang sudah bertemu dengan Gubernur tersebut. "Proposal sudah saya terima. Ini untuk jangka panjang masa depan sekolah di Meranti itu," kata Rudiyanto, Senin (11/9/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Untuk jangka pendeknya sendiri, Kadisdik Rudiyanto sudah mentransfer uang ke rekening Kepsek SLB Sekar Meranti sebesar Rp5 juta untuk sementara waktu ini.

"Ini untuk jangka pendek. Misalnya sepeda motor rusak dan kendala lainnya bisa digunakan uang yang saya transfer itu. Untuk jangka panjang ya kita akan lihat proposalnya, "ujar Rudiyanto.

Menurut Rudiyanto untuk anggaran bantuan bisa saja berbentuk hibah ataupun bantuan fisik pembangunan gedung sekolah yang disinergikan dengan OPD lainnya. "Intinya SLB Sekar Meranti akan kami perhatikan dan merupakan tanggung jawab kami di Dinas Pendidikan," tutur Rudiyanto.

Rudiyanto juga mengaku malu pada Syafrizal, sang guru luar biasa asal Rangsang Barat Meranti itu. Karena bisa membantu memajukan pendidikan ditengah keterbatasan fasilitas dan akses. "Kami jujur malu dengan pak Syafrizal. Bapak luar biasa sekali perjuangan nya untuk pendidikan. Makanya ke depan bapak tidak sendiri kami akan terus membantu bapak, "ujar Syafrizal.

Dalam waktu dekat Kadisdik juga akan mengunjungi SLB Sekar Meranti itu rencananya bersama rombongan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Setoran Mulyadi. "Saya akan ikut Dampingi kak Seto mengunjungi sekolah pak Syafrizal," jelas Rudiyanto.

Sementara itu, Syafrizal mengaku sejumlah bantuan sudah diterimanya dari berbagai donatur baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Riau. Perjuangan dan ketabahan pria ini juga mendapat perhatian dari Gubernur Andi Rachman. Orang nomor satu di provinsi ini bahkan mengundangnya makan siang di rumah jabatan. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Meranti, Umum
wwwwww