Home > Berita > Siak

Camat Kandis Selalu Tinjau Pengerjaan Proyek, Ini Alasannya?

Camat Kandis Selalu Tinjau Pengerjaan Proyek, Ini Alasannya?

Camat Kandis saat meninjau pembangunan jalan.

Senin, 11 September 2017 16:45 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pemerintah Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, terus memantau pembangunan jalan di daerah setempat. Itu dilakukan guna memastikan pengerjaan proyek agar memenuhi standar yang ditentukan. Camat Kandis Irwan Kurniawan mengaku, selalu memantau pengerjaan proyek di setiap kampung di wilayah Kandis, baik pengerjaan jalan yang di cor beton maupun yang lain. Pengecekan itu selalu didampingi pendamping kampung dan perangkat kampung.

“Saya akan datang ke seluruh kampung di Kecamatan Kandis untuk melakukan pengecekan setiap proyek yang dikerjakan," kata Camat Kandis Irwan Kurniawan, Senin (11/9/2017).

Walau pembangunan itu bersumber dari dana APBD kabupaten maupun provinsi, pengecekan itu selalu dilakukan agar nantinya tidak bermasalah.

Sebagai contoh kata Irwan, peninjauan pekerjaan semenisasi di Jalan Penghulu Tanjung kelurahan Simpang Belutu daerah setempat. Peninjauan itu juga didampingi Seklur, RT dan RW setempat. Pekerjaan semenisasi tersebut sepanjang 325 meter dengan sumber dana dari APBD Propinsi Riau.

"Kita ingatkan, agar pekerjaan dilaksanakan sesuai aturan dan harus bagus. Lantaran pekerjaan ini dikerjakan oleh masyarakat setempat," ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan beberapa waktu lalu saat meninjau pembangunan jalan (pengaspalan,red) yang dikerjakan oleh Dinas PU Tarukim Siak di Sei Gondang Kampung Belutu sepanjang 6 kilometer.

“Saya minta kepada pemerintah kampung dan masyarakat agar pekerjaan tersebut selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Jangan sampai mengalami keterlambatan,” ungkapnya. ***

wwwwww