Home > Berita > Siak

MTQ XVII Tingkat Kabupaten Ditutup, Kecamatan Siak Sabet Gelar Juara Umum Disusul Sungaiapit, Tualang, dan Mempura

MTQ XVII Tingkat Kabupaten Ditutup, Kecamatan Siak Sabet Gelar Juara Umum Disusul Sungaiapit, Tualang, dan Mempura

Bupati Siak Syamsuar memberikan piala juara umum MTQ ke Camat Siak Aditya C Smara.

Minggu, 10 September 2017 14:21 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) XVII Kabupaten Siak Provinsi Riau resmi ditutup tadi malam, Sabtu (9/9/2017) di komplek islamic center Kota Siak Sri Indrapura. Acara yang digelar mulai dari tanggal 4-9 Sepetember itu ditutup oleh Wabup Siak Alfedri. Pada MTQ tahun ini, selain menjadi tuan rumah Kecamatan Siak juga meraih juara Umum, dan berhak membawa pulang piala yang sebelumnya dipegang oleh pemerintah Kecamatan Sungai Apit.

Camat Siak, Aditya C Smara mengucap syukur atas raihan tersebut. Selain bersyukur karena Kecamatan Siak meraih juara umum, ia juga bersyukur acara tahunan tersebut berjalan sesuai dengan rencana.

Kesuksesan ini kata Aditya, dapat dilihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam berbagai rangakaian kegiatan yang diselenggarakan sebelum dimulainya acara MTQ, mulai dari pawai ta'aruf, pameran stan bazar hingga prosesi pembukaan dan penutupan.

"Semoga hal ini menjadi pertanda bahwa masyarakat Siak semakin mencintai kegiatan syiar ini," ujar mantan Camat Lubukdalam tersebut.

Sementara, sebelum resmi menutup acar MTQ ini tadi malam, dalam sambutannya Wabup Siak Alfedri berharap momentum MTQ ini dapat menjadi penyemangat masyarakat dan pemerintah untuk selalu menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Suksesnya acara ini juga tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa dari jajaran pemerintah kecamatan, Polres Siak, seluruh OPD, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, LPTQ Kabupaten Siak serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi melakukan pembinaan dan mengirimkan putra-putri terbaiknya dari masing-masing kecamatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam perhelatan MTQ tahun ini," kata Wabup.

Terkhusus lanjutnya, untuk qari dan qariah agar tidak berpuas diri karena proses menempa kemampuan masih amat panjang. Bagi yang tidak berhasil diharapkan tidak putus asa, teruslah bersemangat untuk berprestasi dimasa yang akan datang.

"Sementara untuk MTQ ke-18 tahun depan, yang menjadi tuan rumah Kecamatan Tualang," tutup Wabup.

Untuk diketahui, berikut peringkat MTQ XVII Kabupaten Siak tahun ini :

1. Kecamatan Siak

2. Kecamatan Sungaiapit

3. Kecamatan Tualang

4. Kecamatan Mempura

5. Kecamatan Dayun

6. Kecamatan Kandis

7. Kecamatan Sungai Mandau

8. Kecamatan Kotogasib

9. Kecamatan Bungaraya

10. Kecamatan Sabak Auh

11. Kecamatan Lubukdalam

12. Kecamatan Pusako

13. Kecamatan Minas

14. Kecamatan Kerincikanan. ***
wwwwww