Home > Berita > Siak

Insya Allah, 13 September Jemaah Haji Asal Siak Tiba di Indonesia

Insya Allah, 13 September Jemaah Haji Asal Siak Tiba di Indonesia

Ilustrasi/Bupati Syamsuar (peci putih) menyalami para jemaah haji asal Siak.

Jum'at, 08 September 2017 17:39 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jemaah Haji asal Kabupaten Siak Provinsi Riau direncanakan akan tiba di Indonesia pada hari Rabu 13 September 2017 mendatang. Kabag Kesejahteraan (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Siak Yurnalis Jumat (8/9/2017) menjelaskan para Jemaah Haji akan bertolak dari Bandara King Abdul Azis Kota Jeddah menuju Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepri tanggal 13 Sepetember.

"Kalau tidak ada aral melintang, Insyaallah pesawat yang ditumpangi jemaah haji asal Siak akan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam Rabu 13 September 2017 mendatang sekitar pukul 23.00 atau 23.30 WIB. Dan tiba di Asrama Haji Batam Kamis 14 Sepetember pada pukul 01.00 WIB," kata Yurnalis.

Setelah itu, lanjutnya, Kamis esok paginya sekitar pukul 06.00 WIB para jemaah akan diberangkatkan dari Asrama Haji menuju Pelabuhan Sekupang Batam. Dan pukul 07.00 WIB, mereka akan bertolak dari Pelabuhan Sekupang Batam menuju Pelabuhan Tanjungbuton Siak Sri Indrapura.

"Diperkirakan kapal ferry yang ditumpangi Jemaah Haji Kabupaten Siak akan tiba di pelabuhan Tanjungbuton sekira pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Dikatakan Yurnalis, Jemaah Haji asal Siak sejatinya diberangkatkan beberapa tahap, mulai dari tahap I sebanyak 252 orang dan tahap II 7 orang. Sementara, Jemaah Haji yang meninggal dunia di tanah suci sebanyak 3 orang.

Sementara, saat ini ada 2 orang Jemaah Haji masih dirawat di Rumah Sakit setempat atas nama Anton Siswoyo asal Kecamatan Kotogasib dan Suhana asal Kecamatan Dayun.

"Kita berharap agar kedua jemaah yang masih dirawat di RS dapat segera sembuh agar bisa kembali ke tanah air bersama 249 Jemaah Haji lainnya," ungkapnya.

Untuk ia juga berharap kepada seluruh keluarga jemaah haji asal Siak untuk bersama-sama mendoakan orang tua atau saudara kiranya, agar mereka kembali semua dalam kondisi yang sehat, agar dapat berkumpul bersama keluarga. ***

wwwwww