Home > Berita > Riau

Duh! Kos-kosan di Dumai Ini Jadi Sorotan karena Diduga Bebaskan Penghuninya Kumpul Kebo Asal Tidak Berisik

Duh! Kos-kosan di Dumai Ini Jadi Sorotan karena Diduga Bebaskan Penghuninya Kumpul Kebo Asal Tidak Berisik

Ilustrasi/Salah satu kos-kosan di Kota Dumai Riau. (foto: riau pos/jawa pos grup)

Jum'at, 08 September 2017 19:20 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Keberadaan kos-kosan di kawasan Kota Dumai, Riau mulai mendapat sorotan. Sebab, keberadaannya mulai banyak disalahgunakan. Itu tak lepas dari kurangnya pengawasan dari pihak terkait membuat penghuni kos-kosan bebas. Salah satunya kamar kos-kosan di Jalan Sidorejo Kecamatan Dumai Selatan. Ketika awak media menyambanginya, suasana di sana cukup sepi. Informasi yang dihimpun, kos-kosan ini diduga menjadi tempat kumpul kebo.

Hal itu diketahui saat media menanyakan kepada salah satu penghuni kos di tempat tersebut. ”Kalau di sini bebas bang, mau bawa cowok atau cewek tinggal satu kamar, asal tidak ribut bisa bang,” tutur wanita yang mengaku bernama Desi, dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Untuk sewa, satu kamar kos, wanita berparas cantik itu menyebutkan si pemilik mematok harga harga Rp 1,4 juta per bulan. ”Memang agak mahal, tapi fasilitas cukup lengkap,” tuturnya.

Dia menyebutkan, selama ini tidak pernah ada razia di kos-kosan tersebut karena memang agak masuk ke dalam. ”Sepertinya belum ada razia bang,” sebutnya.

Dia menunjukkan beberapa kamar, bahkan dihuni pekerja hiburan malam. “Bebas aja di sini bang, jadi tenang aja kalau mau kos di sini,” sebutnya.

Sementara Itu, Kabid Perizinan DPMPTSP Kota Dumai, Said Effendi SE mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap Perwako mengenai TDUP nomor 24 tahun 2017 tersebut. ”Secara aturan memang dijelaskan salah satu yang harus memiliki izin yakni rumah kos,” imbuhnya.

Dia menyebutkan perwako tersebut harus disosialisasikan, karena perwako tersebut memang baru disahkan. ”Jadi jika sudah disosialisasikan maka akan ada tindakan yang bisa diambil, terhadap kos-kosan yang tidak memiliki izin,” ujarnya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Dumai, Umum
wwwwww