Home > Berita > Riau

Kondisi Bangunan SDN 013 Sungaiparit Inhu yang Berada di Samping Kebun PTPN V Sangat Memprihatinkan, Bagian Dinding Lepas dari Tiang Penyangganya

Kondisi Bangunan SDN 013 Sungaiparit Inhu yang Berada di Samping Kebun PTPN V Sangat Memprihatinkan, Bagian Dinding Lepas dari Tiang Penyangganya

Murid-murid SD N 013 Sungaiparit, Kecamatan Sungailala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpaksa mengikuti proses belajar mengajar di bangunan sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Rabu, 06 September 2017 16:46 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Sejumlah siswa SD N 013 Sungai Parit, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau terpaksa mengikuti proses belajar mengajar di bangunan sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Sejumlah bagian dinding bangunan sekolah tersebut lepas dari tiang penyangganya. Saat dikunjungi media, tampak para siswa tengah belajar dengan fasilitas seadanya.

Seorang guru duduk di depan kelas mengawasi siswa SD tersebut belajar. Tampak jelas, setiap sisi gedung tersebut penuh dengan lubang-lubang. Selain itu, ruangan tempat siswa belajar itu juga tidak memiliki plafon dan atap seng yang sudah lapuk.

Kondisi gedung tersebut sangat parah, meski letaknya tepat berada di samping kebun PTPN V. Erton, guru SDN 013 Sungaiparit yang ditemui, menjelaskan sudah setahun belakangan mereka belajar dengan kondisi tersebut.

"Kami ada enam rombongan belajar. Sementara gedung yang tersedia hanya tiga. Jadi kami terpaksa menggunakan gedung ini," katanya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Erton menjelaskan, ketiga kelas yang masih menggunakan gedung papan, yakni kelas 2, 3 dan 4. Namun, saat ini sekolah tersebut sudah menampung 90 murid. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Inhu, Umum
wwwwww