Sapi Montok Pemberian Presiden Jokowi Disembelih di Kecamatan Mandau Bengkalis

Sapi Montok Pemberian Presiden Jokowi Disembelih di Kecamatan Mandau Bengkalis

Sapi sumbangan Presiden Jokowi.

Jum'at, 01 September 2017 08:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi untuk Provinsi Riau. Setelah diamati, untuk tahun ini daerah yang beruntung adalah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Sapi pemberian predisen ini cukup gemuk dengan berat 870 kilogram (Kg). Sapi ”montok” saat itu sudah dibawa dari Pekanbaru menuju Mandau.

Karo Humas Pemprov Riau, Firdaus mengatakan, sapi dari Presiden Jokowi akan diserahkan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke pada pihak kabupaten dalam hal ini diwakili Camat Mandau. ”Penyerahan hewan kurban dari pak presiden secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Pak Gubernur Riau besok," ucap Firdaus, Kamis (31/8/2017).

Pemprov belum mengatahui jadwal pasti pemotongan hewan qurban dari Presiden Jokowi, apakah akan dilakukan setelah Salat Idul Adha, besok atau akan dilakukan pada lusa.

"Besokkan waktunya mepet, jadi sapi tersebut bisa dipotong usai salat atau lusa tergantung pihak panitia," tuturnya dilansir potretnews.com dari sindonews.com.

Usai penyerahan hewan kurban, Gubernur Riau melaksanakan salat Id bersama dengan warga Mandau. Salat Idul Adhan sendiri akan digelar di halaman Kantor Camat Mandau. "Nantinya daging hewan kurban dari pak presiden akan dibagikan ke warga Mandau," jelasnya. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww