Home > Berita > Umum

Malam-malam, Kepala SLB Sekaligus Tukang Antar Jemput Murid Berkebutuhan Khusus di Meranti Ini Ditelepon Gubernur Riau, Diminta Siapkan Proposal

Malam-malam, Kepala SLB Sekaligus Tukang Antar Jemput Murid Berkebutuhan Khusus di Meranti Ini Ditelepon Gubernur Riau, Diminta Siapkan Proposal

Syafrizal menarik gerobak dengan sepeda motornya. Ia keliling dari dusun yang satu ke dusun yang lain untuk menjemput murid-murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti., Sabtu (27/8/2017).

Selasa, 29 Agustus 2017 10:53 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Satu Atap, Sekar Meranti, Syafrizal mengaku terharu ketika ditelepon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. "Saya sangat terharu bisa bicara langsung malam ini dengan pak gubernur, rasanya bercampur aduk," ujar Syafrizal saat dikonfirmasi melalui selularnya, Senin (28/8/2017) malam.

Syafrizal mengungkapkan, sempat berbicara langsung dengan Gubernur Riau selama lebih kurang 5 menit. "Pak gubernur menelpon saya sekitar pukul 20.45 WIB," ujarnya.

Dari sambungan telpon tersebut kata Syafrizal, ia diminta oleh Gubernur Riau untuk mengajukan proposal terkait apa saja kebutuhan SLB Satu Atap Sekar Meranti.

"Saya disuruh pak gubernur segera megajukan proposal. Ia juga menyampaikan akan mampir ke sekolah kami jika ia berkunjung ke Meranti," ungkapnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Syafrizal tidak menyangka jika keluhannya mendapat respon cepat dari orang nomor satu di Riau itu. "Biasanya pemerintah cuek-cuek saja jika ada pemberitaan terkait keluhan masyarakat, namun tidak begitu dengan pak gubernur," ungkap Syafrizal.

Setelah menyudahi pembicaraan dengan orang nomor satu di Riau itu, Syafrizal mengaku langsung sujud syukur.

Ia merasa mendapat tambahan semangat untuk memperjuangkan pendidikan komunitas Disabilitas di Kecamatan Rangsang Barat. "Alhamdulillah, terima kasih pak gubernur yang telah sudi memperhatikan kami di daerah perbatasan ini," ujar Syafrizal.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung menelepon Syafrizal sang Kepsek SLB yang memiliki dedikasi luar biasa di Rangsang Barat.

Dalam obrolan singkatnya gubernur mengapresiasi langsung apa yang sudah dilakukan Syafrizal dalam dunia pendidikan di daerah terpencil itu.

"Tetap berjuang untuk pendidikan anak anak didaerah ya pak Syafrizal. Apa yang bapak perbuat akan kami dukung pak Syafrizal," ujar gubernur yang mengaku terharu dan salut dengan perjuangan Syafrizal.

Tidak hanya itu, gubernur juga ingin bertemu langsung dengan sosok Syafrizal yang luar biasa tersebut. Karena perjuangannya mengantar jemput puluhan murid berkebutuhan khusus di kampungnya.

"Saya nanti kalau ke Meranti Akan telepon bapak dan mau jumpa bapak langsung. Semoga terus diberikan kesehatan selalu pak Syafrizal, "ujar Andi memberi semangat.

Sebenarnya Gubernur juga sudah mengintruksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk menelepon langsung Syafrizal. "Tadi saya juga sudah Intruksikan Kadisdik menelepon langsung, karena apa yang dilakukan Syafrizal harus diapresiasi. Perjuangannya dalam dunia pendidikan sangat besar," ujar Andi. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Umum, Meranti, Riau
wwwwww