Home > Berita > Riau

Bisnis Bakso Campuran Daging Babi di Pekanbaru Terbongkar

Bisnis Bakso Campuran Daging Babi di Pekanbaru Terbongkar

Surat rekomendasi BBPON kepada Dinkes Pekanbaru untuk usaha Bakso Mekar di Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Senin, 28 Agustus 2017 15:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bagi warga yang menggemari makanan bakso, terlebih lagi di Bakso Mekar, Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru, berhati-hatilah!. Soalnya, hasil uji laboratorium terhadap sampel makanan yang dilakukan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru menunjukkan sampel dari Bakso Mekar terdeteksi mengandung babi.

Atas temuan uji lab ini, BBPOM mengeluarkan surat rekomendasi kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk memberikan sanksi berupa penghentian sementara kegiatan untuk usaha ini.

Dalam berita yang dilansir potretnews.com dari riauonline.co.id ditulis, usaha yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru ini harus menghentikan usaha dagangnya selama 21 hari ke depan.

Untuk selanjutnya, mereka diminta untuk memproduksi bakso dari bahan daging yang sesuai dengan keamanan, mutu dan gizi. Termasuk menggunakan bahan dan proses yang tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir yang kini sedang berada di luar kota pun mengaku kaget begitu mengetahui hasil pengujian BBPOM Pekanbaru terhadap bakso Mekar yang mengandung babi tersebut dari media.

"Ups saya baru dapat berita ini. Nanti ditindaklanjuti. Tentu ini tidak boleh karena bakso yang dijual tersebut dikonsumsi oleh semua masyarakat Pekanbaru yang mayoritas beragama Islam," ujar Mimi dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww