Home > Berita > Riau

Momen-momen Bupati Siak Hadir di Solo Terima Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017

Momen-momen Bupati Siak Hadir di Solo Terima Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017

Bupati Siak Syamsuar terima langsung penghargaan dari Menko PMK Puan Maharani, di Stadiun Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Jum'at, 25 Agustus 2017 23:53 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Kabupaten Siak di Provinsi Riau tak henti-hentinya torehkan prestasi di tingkat nasional, terutama di bidang pelayan publik. Setelah masuk ke dalam Top 99 Inovasi Publik tahun 2017, kini alarm persalinan karya bidan desa asal Kecamatan Kerincikanan, mendapatkan penghargaan kembali karena masuk ke dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017. Penghargaan tersebut berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 40 tahun 2017, tentang ditetapkannya Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017.

Penghargaan atas prestasi itu diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, yang didampingi oleh Kemendagri dan Kemenpan-RB.

Kabupaten Siak merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang mendapatkan penghargaan tersebut, dan satu di antara dua Kabupaten di Sumatra yang mendapat Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 ini.

Penghargaan ini di berikan bersamaan dengan di bukanya acara Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental tahun 2017, di Stadiun Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/8/2017).

Bupati Siak Syamsuar dengan wajah tersenyum mengatakan ucapan syukur atas prestasi yang telah di dapatkan oleh Kabupaten Siak.

”Dari 3054 inovasi pelayanan publik yang di laksanakan oleh kementerian/lembaga/pemerintah daerah dan badan usaha milik daerah (BUMN), Siak berhasil masuk kedalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik terbaik se-Indonesia, ini sebuah prestasi yang luar biasa,” kata Pemimpin Negeri Istana itu.

Lanjutnya, dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Siak, dan juga bagi seluruh dinas agar selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

”Nanti sewaktu lebaran haji, kami akan melaksanakan syukuran di Kecamatan Kerincikanan, dan sebelumnya kami juga akan menyempatkan diri untuk Salat Idul Adha di sana,” ucap Syamsuar.

Senada dengan yang diucapkan oleh Bupati Siak, Kepala Puskesmas Kerincikanan dr Deasari mengungkapkan rasa harunya karena ia tidak menyangka bahwa alarm persalin yang merupakan inovasi mereka berhasil masuk kedalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia.

”Inovasi ini tercipta berawal karena angka kematian ibu dan bayi di Kecamatan Kerincikanan sangat tinggi, oleh karena itu kami mencari cara untuk mengurangi angka tersebut. Alhamdulillah semenjak adanya alarm persalinan ini, angka kematian ibu dan bayi di Kecamatan Kerincikanan jauh berkurang,” dokter berparas cantik itu.

Dalam kesempatan ini, turut mendampingi Bupati Siak, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Kadis Kesehatan Kabupaten Siak Toni Candra, dua orang perwakilan bidan dan dokter dari Kecamatan Kerincikanan, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Siak Kharial Azmi dan Kabag Humas dan Protokol Setda Siak Wan Saiful Effendi.

Untuk diketahui, penerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 ini, terdiri dari 7 kementerian, 1 dari Kepolisian RI, 6 provinsi, 13 kabupaten, 8 kota dan 1 dari BUMN. (adv)

Berikut momen-momen Bupati Siak hadir di Solo dalam rangka menerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017:

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09092017/potretnewscom_qqfd8_988.jpg
Bupati Siak Syamsuar terlihat gembira mengikuti rangkaian acara penyerahan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 di Stadion Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09092017/potretnewscom_p8esb_989.jpg
Bupati Siak Syamsuar tersenyum sambil melambaikan tangan saat mengikuti rangkaian acara penyerahan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 di Stadion Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09092017/potretnewscom_hk6tu_990.jpg
Bupati Syamsuar menyalami tim yang menyertainya dari Kabupaten Siak usai menerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 di Stadion Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09092017/potretnewscom_sfzv7_991.jpg
Bupati Syamsuar foto bersama perangkatnya foto bersama usai menerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 di Stadion Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Narasi:
Sahril Ramadana

Foto-foto:
Dinas Kominfo dan Informatika Kabupaten Siak




wwwwww