Home > Berita > Riau

Miris, Siswa dan Guru SDN 53 di Desa Palkun Kecamatan Bengkalis Senantiasa Dihantui Ketakutan lantaran Bangunan Sekolahnya Miring dan Hampir Roboh

Miris, Siswa dan Guru SDN 53 di Desa Palkun Kecamatan Bengkalis Senantiasa Dihantui Ketakutan lantaran Bangunan Sekolahnya Miring dan Hampir Roboh

Kondisi bangunan SDN 53 di Desa Palkun, Kecamatan Bengkalis, memprihatinkan. Cat mulai pudar, lantai pecah-pecah, teras terlihat tinggal tanah, plafon yang berbahan triplek sudah mulai mengembung, bangunan sekolahnya juga miring hampir roboh.

Jum'at, 25 Agustus 2017 19:31 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Kondisi bangunan sekolah lebih mengenaskan didapati di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Tepatnya, SDN 53 di Desa Palkun, Kecamatan Bengkalis, yang berjarak sekitar satu jam setengah perjalanan dari Kota Bengkalis. Data Dinas Pendidikan Provinsi Riau tahun 2016, sedikitnya 1.611 dari total 29.886 ruang kelas untuk jenjang SD rusak berat. Sedangkan ruangan kelas masuk kategori rusak total mencapai 1.114 unit.

Kondisi bangunan SDN 53 di Desa Palkun, Kecamatan Bengkalis itu sangat memprihatinkan. Cat mulai pudar. Lantai nyaris seluruhnya pecah-pecah. Bahkan sebagian teras terlihat tinggal tanah saja. Sejumlah plafon yang berbahan triplek sudah mulai mengembung seperti sering terkena air.

Sebagian ruangan ada yang melepas plafonnya. Kalau diperhatikan dari kejauhan, bangunan sekolah seperti miring. Seakan hendak tumbang. ”Sejak kelas satu kondisinya ya seperti ini,” ungkap Boy, seorang siswa kelas V, Rabu (23/8/2017).

Sintia, mahasiswa yang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) dengan mengajar di sekolah itu, awalnya tak percaya menyaksikan hal tersebut.

”Awal kami mengajar cukup terkejut melihat sekolah ini. Kami kira sekolah seperti ini hanya ada waktu kami kecil dulu. Ternyata sekarang masih ada sekolah tidak layak digunakan seperti ini,” ungkap Sintia, mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Riau dilansir potretnews.com dari tribunnews.com. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Bengkalis, Umum
wwwwww