Home > Berita > Riau

Sejak PN Bangkinang Berdiri, Inilah Kali Pertama Dipimpin Dua Wanita Sekaligus

Sejak PN Bangkinang Berdiri, Inilah Kali Pertama Dipimpin Dua Wanita Sekaligus

Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Lilin Herlina dan Wakil Ketua Melfi Haryiati.

Senin, 21 Agustus 2017 10:40 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Pengadilan Negeri Bangkinang resmi dipimpin Ketua yang baru. Dialah, Lilin Herlina yang sekaligus menjadi Ketua wanita pertama di PN Bangkinang. Pengadilan Tinggi Pekanbaru menggelar acara serah terima jabatan, Jumat (18/8/2017) pagi. Lilin merupakan ketua yang keduabelas sejak PN Bangkinang berdiri. Pindah dari PN Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu sebagai Wakil Ketua, wanita kelahiran Lubuk Basung, 21 Februari 1964 ini, menggantikan M. Arif Nuryanta. Arif mendapat jabatan baru sebagai Wakil Ketua PN Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Humas PN Bangkinang Ferdian Permadi seperti dilansir potretnews.com dari tribunnews.com menyebutkan, pelantikan dan sertijab dipimpin oleh Ketua PT Pekanbaru, Adam Hidayat Abuatiek. Acara bersamaan dengan pelantikan Ketua PN Batam, Kepulauan Riau, Syahlan.

Bukan Ketua PN Bangkinang saja yang akan berganti. Wakil Ketua sebelumnya dijabat Rudito Surotomo yang pindah ke PN Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara sebagai Ketua. Rudito digantikan oleh Melfi Haryiati, sebelumnya hakim di PN Medan.

Ferdi mengatakan, PN Bangkinang akan menggelar pelantikan Melfi, Senin (21/8). "Ibu Wakil (Ketua) dilantik oleh Ibu Ketua yang baru," katanya. Setelah pelantikan, maka PN Bangkinang akan dipimpin dua wanita untuk pertama sekali. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww