Home > Berita > Siak

Porprov Riau IX 2017 Sebentar Lagi, Bupati Siak Mengaku Belum Terima Laporan Cabor yang Akan Dipertandingkan

Porprov Riau IX 2017 Sebentar Lagi, Bupati Siak Mengaku Belum Terima Laporan Cabor yang Akan Dipertandingkan

Maskot Porprov Riau IX 2017 di Kabupaten Kampar. (foto: internet)

Senin, 21 Agustus 2017 17:32 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Syamsuar mengadakan pertemuan dengan cabang olahraga (Cabor) peserta pekan olahraga provinsi (Porprov) Riau IX 2017, yang diadakan di Kabupaten Kampar. Pertemuan ini melihat persiapan masing-masing Cabor Siak dalam mengikuti Porprov pada tanggal 28 Oktober - 8 November 2017 mendatang. Pertemuan ini dilakukan di ruang rapat Zamrud Room Komplek Kediaman Bupati Siak, Senin (21/8/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Syamsuar mengaku, hingga saat ini ia belum menerima laporan dari masing-masing Cabor Siak yang akan ikut porprov ini. Padahal waktunya menyisakan 2 bulan lagi.

"Saya mengadakan rapat ini karena saya belum dapat informasi cabor apa saja yang akan kita ikuti di perhelatan Porprov tahun 2017 ini. Untuk itu saya ingin laporan dari masing-masing cabor terkait persiapannya. Mengingat waktu menyisakan 2 bulan lagi, kita sudah menghadapi pertandingan," kata Syamsuar.

Syamsuar juga berharap, perhelatan tahun 2017 ini dapat menaikkan rangking yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. "Tahun lalu kita berada di peringkat 5. Untuk itu saya meminta di tahun 2017 ini agar para atlit bisa berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.

Bupati juga meminta agar KONI Siak memiliki target perolehan medali lebih banya pada Porprov tahun ini, sehingga bisa menjadi motivasi disaat berlaga nanti.

Sementara Ketua KONI Siak Amzar menyebutkan, Kabupaten Siak sejauh ini sudah melakukan persiapan mulai dari administrasi hingga kesiapan atlet yang akan berlaga. 

"Tahun ini ada beberapa perubahan dan tambahan nomor cabang yang di ikuti Siak, diantaranya cabang renang, balap motor, angkat berat, angkat besi dan binaraga. Secara keseluruhan Kabupaten Siak akan ikuti 20 nomor cabang olahraga," jelas Amzar.

Ditambahkan Amzar, tahun ini Siak akan menurunkan 317 atlet yang terdiri dari 199 putra dan 118 putri. Dengan total 400 orang terdiri pelatih dan official. Untuk perubahan aturan terbaru, atlet yang sebelumnya sudah pernah mengikuti ajang PON dan Sea Games juga di perbolehkan ikut dalam laga Porprov tahun ini dan masing -masing atlet di berikan kesempatan untuk mengikuti 3 nomor cabang sekaligus. Sementara kepada ofisial, Amzar menggarisbawahi bahwa ada dua hal yang perlu segera disiapkan yakni entry by number dan entry by name.

Jadwal keberangkatan kontingen ke Kabupaten Kampar akan dilakukan secara 4 tahap, pertama pada tanggal 26 dan 30 Oktober 2017, dan selanjutnya tanggal 1 dan 8 November 2017 mendatang. ***

wwwwww