Semarak HUT RI di Girisako LTD Kuansing, Masuk Gapura Desa Ada Pohon Cinta

Semarak HUT RI di Girisako LTD Kuansing, Masuk Gapura Desa Ada Pohon Cinta

Pohon cinta di Desa Girisako LTD Kuansing.

Jum'at, 18 Agustus 2017 22:52 WIB
Teddy
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Semarak kemeriahan HUT ke-72 RI sangat kental terlihat di Desa Girisako Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi. Pemerintah Desa Girisako bersama warga tampak antusias dalam merayakan HUT ke-72 RI dengan mengadakan berbagai perlombaan dan pawai karnaval.

Dalam memeriahkan HUT RI, setiap RT di Girisako membangun gapura 17 Agustus 1945, di setiap jalan masuk lingkungan RT. Sedangkan RT di Girisako berjumlah 20, bisa dibayangkan dalam satu desa terdapat 20 gapura ditambah dengan ratusan umbul-umbul dan bendera merah putih berukuran besar dan kecil.

Bahkan di gapura RT terpampang kendaraan jadul hias untuk sekedar dipamerkan. Tidak hanya itu, jalanan yang bersih disetiap lingkungan RT dihiasi pula dengan tanaman hias yang menyejukkan pandangan mata.

Kemudian, ada pula sebuah pohon hias yang menarik bernama ”pohon cinta” begitu warga sekitar menyebutnya. Pohon yang dihiasi dengan es lilin yang menjuntai di ranting-ranting itu berhasil memikat hati orang yang melihatnya. Tak urung, warga dan tamu desa ramai-ramai mengabadikan berswa photo dengan latar belakang pohon cinta.

Selanjutnya yang tak kalah menarik yakni pawai karnaval di Desa Girisako. Jika Anda pernah melihat Jember Fashion Karnaval maka pawai karnaval di Girisako agaknya menandinginya. Sebab, ada kostum peserta pawai bermodel sayap yang bercorak mirip dengan kostum pada Jember Fashion Karnaval. Kemudian tak kalah serunya yakni kendaraan hias model tank baja, helikopter, kapal perang menambah semarak hari kemerdakaan di Desa Girisako.

Diakui oleh Maryanto, sekretaris desa bahwa warga Girisako sangat antusias dalam merayakan dan mengikuti perlombaan HUT RI. "Lomba K3L (kebersihan, keindahan, ketertiban lingkungan diikuti oleh 20 RT di Desa Girisako, setiap RT menghiasi jalanan dengan berbagai atribut kemerdekaan," ucapnya.

Dia menyebut, untuk karnaval diikuti oleh warga di empat dusun dan murid SD, besok pawai karnaval start dari Girisako berjalan ke Desa Bumimulya, Kuantan Sako, Sukaraja, Hulu Teso, Sidodadi lalu kembali ke Girisako. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Kuansing, Riau
wwwwww