Home > Berita > Riau

Khidmatnya Upacara Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Riau...

Kamis, 17 Agustus 2017 13:48 WIB
Advertorial
khidmatnya-upacara-peringatan-hut-ke72-kemerdekaan-republik-indonesia-di-halaman-kantor-gubernurGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan bendera merah putih kepada paskibra pembawa baki, Putri Claudia Viktoria, pelajar SMA C9 Pangkalankerinci Pelalawan, pada upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI, di Pekanbaru, Kamis (17/8/2017).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Riau berjalan khidmat dan lancar, Kamis (17/8/2017). Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Sedangkan pembacaan teks Proklamasi dilaksanakan oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.

Meski cuaca cukup panas, namun tidak menjadi halangan bagi peserta upacara untuk tetap mengikuti upacara hingga selesai.

Dalam prosesi pengibaran bendera hari itu, dipilih tiga pelajar terbaik dari Riau masing-masing; Fuad Husein Har (pelajar SMA Negeri 1 Bangko, Rohil), kemudian Muhammad Al Qori (pelajar SMA Negeri 1 Bangko), serta Rohit Rangga Saputra, pelajar SMA Negeri 1 Kandis, Siak. Sedangkan untuk pembawa baki, dipercayakan kepada The Putri Claudia Viktoria, pelajar SMA C9 Pangkalankerinci, Pelalawan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092017/potretnewscom_vlgwe_999.jpg
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di halaman kantor gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (17/8/2017).

Setelah pengibaran bendera merah putih oleh paskibra, seluruh peserta upacara disuguhkan dengan atraksi penampilan aubade oleh pelajar dari SMA Plus Pekanbaru dan SMA Cendana Rumbai.

Usai upacara, gubernur mengatakan dengan merayakan 17 Agustus yang sudah berjalan 72 tahun ini, bisa mengintrospeksi diri apa yang telah buat untuk negara dan daerah. "Ini sekaligus mengingatkan kita bagaimana bentuk pengorbanan yang diperbuat para pahlawan negeri ini, yang berjuang mengorbankan jiwa raga dan harta untuk negeri ini," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Lebih jauh dikatakan gubernur, tentunya kita harus punya komitmen untuk mendu­kung melanjutkan perjuangan para pejuang, dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia lebih baik, makmur dan sejahtera, termasuk di Riau.

Usai pelaksanaan upacara, gubernur menghadiri pemberian remisi di Lapas Kelas II A Kota Pekanbaru. Orang nomor satu di provinsi ini juga memberikan surat keputusan remisi secara simbolis kepada beberapa warga binaan.

Turut hadir pada upacara HUT ke-72 RI, di antaranya Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Danlanal, kejati, para Anggota DPRD Riau, pejabat tinggi pratama di lingkungan pemprov serta veteran pejuang RI. (adv)

wwwwww