Home > Berita > Rohil

Gawat, Terduga Teroris AP yang Ditangkap di Rokan Hilir Ternyata Pegang Peta Kantor-kantor Polisi

Gawat, Terduga Teroris AP yang Ditangkap di Rokan Hilir Ternyata Pegang Peta Kantor-kantor Polisi

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto didampingi Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto, Kapolsek Tampan Kompol Rezi Dharmawan beserta Ketua RW 8, Pohan, meninjau rumah terduga teroris AP di Pekanbaru, Senin (14/8/2017) malam.

Kamis, 17 Agustus 2017 12:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terduga teroris yang diamankan Densus 88 beberapa hari yang lalu di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau ternyata memegang peta kantor-kantor polisi. Terduga teroris berinisial AP merupakan operator pengumpul dana untuk sejumlah rangkaian kegiatan teror yang dilakukan di Indonesia.

Mereka menyasar kapolisian sebagai objek teror karena dianggap mengganggu tujuannya menyebar paham khilafah radikal.

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjelaskan kepada wartawan, Kamis (17/8/2017), jika terduga teroris tersebut menganggap polisi dan pemerintahan sebagai Thogut yang harus dimusuhi.

"Sebenarnya tidak hanya Polisi yang mereka kategorikan Thogut, pemerintah. Hanya di tangan mereka menurut Densus 88 ada peta misalnya kantor polisi, memang itulah yang mereka anggap selama ini menghalangi rencana penyebaran paham Kilafah itu," sebutnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Sementara itu, penyelidikan dan penyidikan terhadap AP dilakukan oleh Densus 88. Diketahui jika AP telah melakukan tugas sebagai penggumpul dana sejak dua tahun lalu. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Rohil, Riau, Umum, Peristiwa, Hukrim
wwwwww