Home > Berita > Riau

Sekarang Pertalite di Riau Termahal se-Indonesia, Tahun Depan Akan Jauh Lebih Murah jika Pemprov Mau Lakukan Ini

Sekarang Pertalite di Riau Termahal se-Indonesia, Tahun Depan Akan Jauh Lebih Murah jika Pemprov Mau Lakukan Ini

Ilustrasi.

Rabu, 16 Agustus 2017 14:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau menunggu keputusan Pemprov Riau terkait saran untuk menurunkan pajak bahan bakar minyak (BBM). Terutama harga jenis Pertalite, yang saat ini harganya mencapai Rp 7.900 per liter untuk harga di Riau.

Rencananya, Rabu (16/8/2017) ini dilakukan pembahasan terkait rencana penurunan pajak BBM tersebut, karena sebelumnya pihak Pemprov Riau meminta waktu untuk melakukan penghitungan terlebih dulu, sebelum memastikan untuk penurunan pajak BBM, khususnya untuk jenis Pertalite tersebut.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan, jika pemprov mau dan bersedia memformulasikan harga pajak BBM tersebut untuk diturunkan, maka harga Pertalite di Riau tahun 2018 mendatang akan jauh lebih murah.

"Dengan demikian, masyarakat akan berpindah membeli Pertalite beramai-ramai, dengan demikian, omset tentu juga akan naik. Sehingga masyarakat semakin dimudahkan, dan pejak pun meningkat. Kita harap pemprov mau menurunkan pajak tersebut dan tentunya hitung-hitungannya juga harus pas, biar mereka hitung dulu," ujar Noviwaldy. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww